Walikota Palu Tutup Secara Resmi Festival KBF dan Lebaran Mandura

Iklan

,

Iklan

iklan

Walikota Palu Tutup Secara Resmi Festival KBF dan Lebaran Mandura

Redaksi Palu Ngataku
2 Mei 2023, 14:47 WIB Last Updated 2023-05-02T06:47:21Z

Walikota Palu Hadianto Rasyid menutup secara resmi Festival Kampung Baru Fair (KBF) dan Lebaran Mandura Ke-8 Tahun 2023. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Palu Ngataku
Walikota Palu Hadianto Rasyid menutup secara resmi Festival Kampung Baru Fair (KBF) dan Lebaran Mandura Ke-8 Tahun 2023. Bertempat, di Jl. Cokrominoto, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Minggu, (30/4/2023).

Penutupan KBF dan Lebaran Mandura dihadiri Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Kepala DKIPS Provinsi Sulteng, Kadis Pendidikan Kota Palu, Kapolres, Ketua FKUB Kota Palu dan Tokoh Masyarakat Kampung Baru.

Kampung Baru Fair merupakan bentuk kepedulian masyarakat Kampung Baru untuk memeriahkan sekaligus memperkenalkan Lebaran Mandura ke masyarakat di dalam maupun di luar Kota Palu.

KBF 2023, mengusung tema “Ayo Berlebaran Mandura di Kampung Baru Fair”, Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 28 sampai dengan 30 April 2023. Dan di tiap harinya di isi dengan 3 tema acara berbeda yaitu, Religi, Tradisi, dan Urban.

Acara ini di support langsung oleh Pemerintahan Kota Palu semarak KBF dan Lebaran Mandura Tahun 2023 banyak menyajikan berbagai macam kuliner tradisional yang di persembahkan oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) Kota Palu.

Kegiatan ini juga diisi dan dimeriahkan oleh para musisi dan seniman dari Kabupaten Donggala, Sigi, Parigi Moutong, Poso juga musisi Kota Palu yang juga ikut berpartisipasi dalam semarak KBF dan Lebaran Mandura tahun 2023.

“Allhamdulillah malam ini festival KBF dan Lebaran Mandura yang sdh berjalan ke-8 tahun, makin kemari semakin bagus. Dan ditahun tahun kedepannya harus semakin bagus dan meriah” ungkap Walikota Palu.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Palu berharap agar kegiatan ini harus terus dilaksanakan tahun-ketahun dengan ide-ide kreasi yang lebih bagus. Olehnya, Walikota Palu berterima kasih kepada panitia dan seluruh masyarakat kota palu yang telah mengawal dan melaksanan kegiatan ini dengan baik.

“Semoga kegiatan ini akan selalu menjadi alat pengikat silaturahmi di antara kita, dan semoga dengan kegiatan ini hal-hal negatif dijauhkan dari kita, Kampung Baru Tidak Ada Matinya” tutup Walikota Palu

Diakhir acara, panitia pelaksana menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba Stand Booth RT dan RW Keluarahan Kampung Baru dan Parade Karnaval sekaligus foto bersama.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan