Walikota Palu Resmi Launching Palu Sport Event 2023

Iklan

,

Iklan

iklan

Walikota Palu Resmi Launching Palu Sport Event 2023

Redaksi Palu Ngataku
23 Mei 2023, 09:02 WIB Last Updated 2023-05-23T01:02:40Z

Pemerintah Kota Palu secara resmi melaunching event olahraga terakbar di Kota Palu yakni Palu Sport Event (PSE) tahun 2023. (Foto: Bagian Protokol dan Komunikasi Setda Kota Palu)

Palu Ngataku
- Pemerintah Kota Palu secara resmi melaunching event olahraga terakbar di Kota Palu yakni Palu Sport Event (PSE) tahun 2023 pada Senin, 22 Mei 2023 di halaman Kantor Wali Kota Palu.


Launching tersebut ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilakukan langsung oleh Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE bersama Wakil Wali Kota, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes, Ketua TP-PKK Kota Palu, Diah Puspita, S.AP, serta unsur Forkopimda lainnya.


PSE yang rencananya akan digelar akhir tahun ini akan memperlombakan enam Cabang Olahraga (Cabor), yakni Sepak Bola, Paralayang, Balap Sepeda, Marathon, Bola Voli, dan Bulu Tangkis.


"Masing-masing Cabor kita siapkan bonus senilai Rp1 miliar," ucap Wali Kota Hadianto dalam sambutannya.


Beliau menyebut, PSE merupakan upaya yang coba dibangun oleh Pemerintah untuk 'menjual' Kota Palu dalam perspektif berbeda.


Hal ini dikarenakan wisata atau pariwisata, tidak hanya identik dengan tempat-tempat yang disebut destinasi atau kunjungan wisata.


Menurut Wali Kota, olahraga juga bisa menjadi salah satu tujuan daripada itu dan juga menjadi penggerak dari semua itu.


"Pemerintah Kota Palu berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, sehingga nantinya akan menghadirkan banyak peserta dan pengunjung ke kota ini untuk menikmati Palu Sport Event dan tentunya menikmati Palu dalam perspektif yang berbeda," kata Beliau.


Wali Kota Hadianto mengungkapkan, kegiatan PSE yang merupakan salah satu dari 53 program kerja Pemerintah Kota Palu ini sebenarnya mulai dilaksanakan di tahun 2022.


Namun dikarenakan kondisi covid-19 saat itu dengan pengetatan protokol kesehatan yang dilakukan oleh pemerintah pusat, sehingga baru bisa dilaksanakan di tahun 2023, pungkasnya.

Iklan

KAPOLRES MOROWALI space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA