Siap Kawal Tahun Politik 2024, Polda Sulteng Gelar Olahraga Bersama Korem 132 Tadulako

Iklan

,

Iklan

iklan

Siap Kawal Tahun Politik 2024, Polda Sulteng Gelar Olahraga Bersama Korem 132 Tadulako

Redaksi Palu Ngataku
31 Mei 2023, 14:25 WIB Last Updated 2023-05-31T06:25:04Z

Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. (Foto: Irfan Jo/ Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Tingkatkan soliditas jajaran TNI-Polri, Polda Sulawesi Tengah bersama TNI, melaksanakan olahraga bersama di lapangan Apel Makorem 132 Tadulako, Rabu (31/05/2023).


Olahraga bersama ini dilaksanakan dengan mengangkat tema "Melalui olahraga bersama kita tingkatkan sinergitas TNI Polri untuk mewujudkan Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024."


Kapolda Sulteng Irjen Pol Dr. Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. mengatakan, dalam rangka mengamankan tahun politik 2024 yang sudah ada di depan mata, maka perlu kita adakan olahraga bersama untuk menjalin sinergitas, ujarnya.


Lebih lanjut, Agus menuturkan pada rapim beberapa waktu lalu, Presiden mengingatkan kepada kita semua, prajurit TNI Polri agar tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis, melainkan lebih berfokus kepada optimalisasi disiplin di institusi masing-masingnya, bebernya.


Agus menyebutkan, untuk mewujudkan Kamdagri dalam mengawal tahun politik 2024, berikut penekanan pimpinan:


Pertama, diharapkan untuk senantiasa menjalin komunikasi yang baik antara TNI Polri serta pemerintah daerah dan stakeholder lainnya, guna membangun suasana yang nyaman Aman damai sejahtera di masyarakat.


Kedua, kita diminta untuk menghindari terjadinya gesekan kecil apapun.


Ketiga, kita diminta untuk senantiasa mencermati dan mewaspadai perkembangan situasi terkini khususnya menjelang Pemilu 2024.


"Terkait dengan adanya upaya dari pihak-pihak tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa dengan mengadu domba institusi TNI Polri, kita yakini jika institusi TNI Polri Solid senantiasa bersinergi dengan baik," ucapnya.


Seberat apapun tantangan yang ada dihadapi oleh bangsa dan negara ini, jika TNI Polri solid pasti mampu menghadapinya, sambungnya.


Kapolda mengajak, mari kita bersama-sama memelihara kondisi di wilayah Sulawesi Tengah dengan menjaga netralitas kita pada penyelenggaraan pemilu 2024, pungkasnya. ***

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA