Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polri Gelar Berbagai Lomba Konten Kreatif, Gaskeeun!

Iklan

,

Iklan

iklan

Sambut Hari Bhayangkara ke 77, Polri Gelar Berbagai Lomba Konten Kreatif, Gaskeeun!

Redaksi Palu Ngataku
30 Mei 2023, 15:13 WIB Last Updated 2023-05-30T07:13:29Z

Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- Memasuki usia Polri ke 77 tahun 2023, Polri melalui Divisi Humas menggelar lomba konten kreatif yang terbuka untuk masyarakat umum, TNI, Polri, Jurnalis dan pelajar SMA/sederajat sampai dengan anak-anak Taman Kanak-Kanak (TK).


Hal itu diungkapkan Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu saat mensosialisasikan lomba konten kreatif yang diselenggarakan oleh Divisi Humas Polri, Selasa (30/5/2023).


“Ada 7 (tujuh) jenis lomba konten kreatif yaitu Tik Tok, Film Pendek, Infografis, Fotografi, menulis cerpen, mendongeng dan menulis artikel jurnalistik,” ungkap Kombes Pol. Djoko Wienartono.


Dari tujuh jenis lomba tersebut kata Djoko, peserta harus menyesuaikan dengan tema dan sub tema yang ditentukan panitia, tema “Bitter Sweet Perjalanan Polri” dengan 7 Sub tema yang dapat dipilih : Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri kepada kelompok rentan dan difabel, Rekrutmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan, Kegiatan Pengamanan Kepolisian dan Kampanye Polisi Damai.


Jenis lomba yang menggunakan tema dan sub tema tersebut diatas adalah Tik Tok, Film Pendek, Infografis, Fotografi dan menulis artikel jurnalistik. Djoko juga menambahkan, Kategori peserta lomba, untuk Tik Tok, Film Pendek, Infografis, Fotografi adalah masyarakat umum, TNI, Polri, Kategori peserta lomba menulis artikel jurnalis adalah Wartawan/Jurnalis. 


Sedangkan Kategori lomba Menulis Cerpen adalah SD/Sederajat (Kelas 4-6), SMP/Sederajat, SMA/Sederajat, dan Kategori peserta lomba Mendongeng adalah TK/Sederajat (usia 5-6 tahun), SD/Sederajat (usia 6-9 tahun) dimana dalam pelaksanaannya mengangkat tema “Polisi Baik” dan Sub tema Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, Polisi Idolaku, ucapnya.


Syarat dan Ketentuan lomba menurut Djoko, masyarakat dipersilahkan membuka beberapa akun resmi media sosial yang dimiliki oleh Bidhumas Polda Sulteng atau akun resmi Polres jajaran Polda Sulteng yang mensosialisasikan Lomba Konten Kreatif Divisi Humas Polri dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023, pintanya.


Peserta wajib mengisi formulir Pendaftaran yang dapat diunduh didalam website tribratanews.polri.go.id demikian juga  didalam mengirimkan hasil karyanya melalui website yang sama. Karya dari peserta dapat dikirim mulai tanggal 29 Mei-15 Juni 2023. Kurasi dan penjurian tanggal 17-20 Juni 2023. Hasil karya terpilih akan diumumkan melalui akun resmi Divhumas Polri pada tanggal  21 Juni 2023.


Panitia akan menyiapkan hadiah berupa uang pembinaan dengan total ratusan juta rupiah kepada pemenang dalam setiap kategori, piala dan sertifikat untuk Juara I, Juara II dan Juara III. Ayo ikuti Lomba Konten Kreatif Hari Bhayangkara ke 77 tahun 2023 ini, Gratis atau Tidak dipungut biaya. Siapa tahu anda salah satu juaranya untuk membawa nama harum Provinsi Sulawesi Tengah, pungkas Kombes Pol. Djoko Wienartono.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan