Pameran UMKM dan Pasar Rakyat Turut Meriahkan STQH Tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una

Iklan

,

Iklan

iklan

Pameran UMKM dan Pasar Rakyat Turut Meriahkan STQH Tahun 2023 di Kabupaten Tojo Una-Una

Redaksi Palu Ngataku
10 Mei 2023, 09:42 WIB Last Updated 2023-05-10T01:45:57Z

Pameran UMKM dan Pasar Rakyat Turut Meriahkan STQH Tahun 2023. (Foto: Humas Pemprov Sulteng)

Palu Ngataku - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar Pameran UMKM dan pasar rakyat. Bertempat, di Arena Utama Jl. Merdeka Kota Bumi Mas Ampana, Kel. Uemalingku Kompleks Kantor Bupati Tojo Una-Una. Senin, (8/5/2023).

 

Pembukaan Pameran UMKM dan Pasar Rakyat ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulteng yang dibuka secara resmi Ketua Dekranasda Provinsi Sulteng diwakili Ketua Dekranasda Kabupaten Tojo Una-Una Femmy Luther Lahay.

 

Pameran UMKM dan pasar rakyat melibatkan para pelaku usaha UMKM 13 Kabupaten dan Kota se- Sulawesi Tengah dan 1 Provinsi dengan mendirikan stand.

 

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Kabupaten Tojo Una-Una Femmy Luther Lahay membacakan Sambutan tertulis Ketua Dekranasda Provinsi Sulteng menyampaikan bahwa pameran dan pasar rakyat ini merupakan kegiatan yang turut memeriahkan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XXVII Tingkat Provinsi Sulteng sebagai sarana produktif pemasaran produk-produk unggulan UMKM daerah dan menggerakkan ekonomi kerakyatan.

 

Untuk itu, atas nama pribadi dan pengurus Dekranasda Provinsi Sulawesi Tengah memberikan penghargaan dan apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kabupaten Tojo Una-Una yang telah menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran dan pasar rakyat ini.

 

Selanjutnya, Femmy juga menuturkan bahwa STQH tidak hanya berperan sebagai media dakwah dan syariah Islam. Akan tetapi, bisa memberikan ruang-ruang ekonomi dan industri terutama pelaku UMKM lewat pameran dan pasar rakyat.

 

Diharapkan, kegiatan ini dapat menjadi salah satu indikator meningkatkan kesejahteraan rakyat dan pengembangan sektor UMKM yang relevan dengan pengalaman nilai-nilai Qur’an khususnya ekonomi syariah guna meningkatkan pembangunan Provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Tojo Una-Una pada khususnya.

 

Beliau juga berpesan agar penjual dan pembeli saling memegang prinsip-prinsip syariah dalam melakukan transaksi baik jual beli maupun tawar menawar, supaya mendapatkan berkah dari Allah SWT.

 

Terakhir, beliau berharap kiranya kegiatan ini berjalan aman, lancar dan sukses sehingga mampu meningkatkan motivasi, komitmen dan partisipasi guna mensukseskan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Tojo Una-Una.

 

“Semoga pameran dan pasar rakyat ini mendatangkan berkah bagi kita semua.”sebut Femmy menutup sambutanya

 

Pembukaan pameran UMKM dan pasar rakyat ditandai dengan pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Touna Femmy Luther Lahay. Kemudian ia juga mengunjungi beberapa stand pameran UMKM dan pasar rakyat.

 

Turut hadir : Sekretaris Daerah Kabupaten Tojo Una-Una Sovianur Kure, Ketua DPRD Kabupaten Tojo Una-Una Mahmud Lahay, Komandan Kodim 1307 Poso, Ketua Dekranasda Kabupaten Kota se- Sulteng, Ketua LPTQ Provinsi Kabupaten dan Kota, Wakil Bupati Kabupaten dan Kota se-Sulteng, Unsur Forkopimda Provinsi dan Kabupaten Tojo Una-Una, Pimpinan instansi vertikal serta Pejabat struktural lingkup pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-Una.


Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA