Luar Biasa! Pemprov Sulteng Cetak Rekor, PAD Tembus Rp2 Triliun

Iklan

,

Iklan

iklan

Luar Biasa! Pemprov Sulteng Cetak Rekor, PAD Tembus Rp2 Triliun

Redaksi Palu Ngataku
18 Mei 2023, 09:13 WIB Last Updated 2023-05-18T01:36:52Z

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Provinsi negeri 1000 Megalit di tengah Pulau Sulawesi lazim disebut raksasa dunia sedang tidur telah bergerak  (The Sleeping giant of the word has moved). Setelah mencetak rekor tertinggi investasi asing di tri wulan pertama TA 2023 dengan Rp28,8 triliun meninggalkan rekor DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, Provinsi Sulawesi Tengah kini angka pendapatan daerahnya juga di triwulan pertama capai Rp2 triliun. 


Demikian dipaparkan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulteng, Rifki Anata Mustaqim kepada Gubernur Rusdy Mastura didampingi Tenaga Ahli Gubernur bidang Komuniikasi Publik Andono Wibisono di Jakarta, Kamis 17 Mei 2023. 


Dihadapan Gubernur Sulteng Rifki mengatakan, pendapatan didominasi pajak daerah kendaraan bermotor dan balik nama kendaraan, pajak air permukaan dan naiknya pertumbuhan ekonomi daerah. 


Gubernur merespon positif capaian PAD TW I 2023 Rp2 triliun. Ini merupakan sebuah prestasi seluruh masyarakat Sulteng, jajaran pemerintah daerah dan ASN, ujarnya.


"Capaian investasi asing Rp28,8 triliun dan PAD Rp2 triliun adalah sejarah Sulteng yang akan take off menjadi daerah maju dengan gerak cepat dan tuntas,’’ kata Cudi, wali kota Palu dua periode itu. 


Suami Vera Rompas juga mengaku mengejar PAD Sulteng dapat menembus harapan sampai Rp4 triliun. Dengan demikian, akan mendongkrak APBD dengan rencana strategis yaitu RPJMD Sulteng, pungkasnya. ***

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan