Kadispusaka Minta Aparat Desa Berperan Aktif Dalam Membangun dan Menghidupkan Perpustakaan Desa

Iklan

,

Iklan

iklan

Kadispusaka Minta Aparat Desa Berperan Aktif Dalam Membangun dan Menghidupkan Perpustakaan Desa

Redaksi Palu Ngataku
9 Mei 2023, 13:50 WIB Last Updated 2023-05-09T05:50:01Z

Kadis Pusaka Terjun Langsung Sosialisasikan Budaya Baca dan Literasi ke Aparat Desa di Kabupaten Banggai. (Foto: PPID Dispusaka Prov. Sulteng)

Palu Ngataku
Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusaka) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Pada Masyarakat (Aparat Desa) di Kabupaten Banggai, pada Kamis (04/05/2023) lalu.


Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi Pada Masyarakat di laksanakan di Luwuk Kabupaten Banggai menyasar Aparat Desa mulai dari Kepala Desa setempat hinggah Pengelola Perpustakaan Desa, dihadiri Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Tengah Drs. I Nyoman Sriadijaya, M.M., Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banggai beserta jajarannya Syofyan Lalusu, S.Sos., M.Si, Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca Muh. Idham Khalid, S.Sos., M.A.P. dan sebagai Narasumber Ketua Komisi I DPRD Sulawesi Tengah Dra. Hj. Sri Indraningsih Lalusu, M.BA.


Budaya literasi membaca bukanlah sebuah hal mudah untuk dikembangkan karena butuh kesadaran dan semangat oleh semua pihak untuk membawa perubahan. Literasi membaca juga bukan hanya sekedar membaca biasa melainkan sebuah kegiatan yang bisa membangun budaya itu sendiri, dalam arahannya Kadispusaka Provinsi Sulawesi Tengah Drs. I Nyoman Sriadijaya, M.M., meminta aparat Desa untuk berperan aktif dalam membangun dan menghidupkan perpustakaan khususnya Perpustakaan Desa.


Perpustakaan Desa merupakan ujung tombak dalam mensejahterkan masyarakat Desa pasca pandemi covid-19 dan diharap terus menjalin kolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten khususnya Dispusaka Kabupaten Banggai dalam hal pembinaan pegelolaan perpustakaan Desa sehinggah nanti Pengelolaan Perpustakaan Desa akan lebih meningkat lagi, ujar Kadispusaka.


Source: PPID DISPUSAKA PROV. SULTENG

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA