Gelar Forkom, Asisten Pemerintahan dan Kesra Apresiasi BPJS Kesehatan Palu

Iklan

,

Iklan

iklan

Gelar Forkom, Asisten Pemerintahan dan Kesra Apresiasi BPJS Kesehatan Palu

Redaksi Palu Ngataku
30 Mei 2023, 15:20 WIB Last Updated 2023-05-30T07:20:49Z

BPJS Kesehatan Palu menggelar Forum Komunikasi. (Foto: Istimewa/Palu Ngataku)

Palu Ngataku
- BPJS Kesehatan Palu menggelar Forum Komunikasi (Forkom) Tahap 1, bertempat di ruang polibu kantor gubernur, Selasa (30/5/2023).


Forkom antara lain dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr. Fahrudin, S.Sos, M.Si, Kadis Kesehatan dr. Komang Adi Sujendra, SP.Pd dan pejabat mewakili dinas tenaga kerja, dinas sosial dan BPKAD Sulteng.


Gubernur Rusdy Mastura melalui Asisten Fahrudin menyambut baik kegiatan ini guna penyamaan persepsi dan tindak lanjut implementasi Inpres No 1 Tahun 2022 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan kesehatan nasional di Sulteng.


"Saya berharap pertemuan ini bisa membangun kolaborasi, sinergitas dan sinkronisasi langkah tindak yang sama sebagai wujud hadirnya pemerintah untuk melindungi kesehatan masyarakat," ujar asisten.


Sementara Deputi Direksi BPJS Kesehatan Wilayah 10 Oktavianus Ramba mengapresiasi cakupan kepesertaan di Sulteng yang mencapai 99,97% per Mei 2023.


Lebih lanjut Ia ungkapkan bahwa lebih dari 500 ribu masyarakat Sulteng yang kepesertaannya tidak aktif karena tidak melanjutkan pembayaran iuran.


Olehnya, pemerintah daerah diharapkan dapat mengambil langkah-langkah intervensi dengan menambah kuota PBPU Pemda Provinsi untuk membantu Pemda Kabupaten Kota yang tingkat keaktifan pesertanya masih rendah.


"Semoga provinsi dapat memberi pengawalan ke kabupaten kota," harapnya.


Source: Ro Adpim Setdaprov Sulteng

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA