8 Unit Asrama Polisi di Manado Hangus Terbakar, Ini Penjelasan Kapolda Sulut!

Iklan

,

Iklan

iklan

8 Unit Asrama Polisi di Manado Hangus Terbakar, Ini Penjelasan Kapolda Sulut!

Redaksi Palu Ngataku
3 Mei 2023, 16:50 WIB Last Updated 2023-05-03T08:50:37Z

Ilustrasi puing-puing kebakaran. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Polda Sulut saat ini tengah menyelidiki penyebab kebakaran di asrama polisi Kota Manado yang menghanguskan 8 rumah. Tim Inafis diturunkan untuk melakukan olah TKP.


"Penyebabnya masih dilakukan penyelidikan lebih intensif lagi, sumber apinya berasal dari apa, apakah ada dari faktor listrik, atau mungkin dari sumber-sumber yang lain," jelas Kapolda Sulut, Irjen. Pol. Drs. Setyo Budiyanto, S.H., M.H., Selasa 2 Mei 2023.


Kapolda pun mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan.


"Tapi yang jelas, saya perintahkan kepada jajaran Dirkrimum di situ, ada Inafis untuk turun ke lapangan untuk pengecekan sumber api sehingga menyebabkan terbakarnya 8 unit," jelasnya lebih lanjut.


Kapolda menambahkan bahwa bagi warga yang terdampak kebakaran tersebut, kepolisian pun akan menyediakan tenda darurat. Kepolisian juga saat ini tengah berkoordinasi dengan Pemkot Manado untuk membantu korban kebakaran.


"Setelah ini saya perintahkan ke Direktur Samapta dan Kasat Brimob untuk menyiapkan tenda, menyiapkan tempat bantuan sementara khususnya kepada yang tertimpa musibah rumahnya terbakar," tambahnya.


Jenderal Bintang Dua itu pun mengimbau agar seluruh penghuni asrama dan masyarakat mewaspadai ancaman kebakaran. Dia lantas meminta agar warga menyediakan alat pemadam api ringan (APAR) di rumah.


"Ini kelihatannya sepele tapi penting, karena untuk mengantisipasi dan penanganan pertama sebelum unit pemadam kebakaran datang," ungkapnya. ***

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA