Pengamat Politik: Inilah 3 Alasan PDIP Memilih Ganjar Sebagai Capres 2024

Iklan

,

Iklan

iklan

Pengamat Politik: Inilah 3 Alasan PDIP Memilih Ganjar Sebagai Capres 2024

Redaksi Palu Ngataku
21 Apr 2023, 21:44 WIB Last Updated 2023-04-21T13:44:32Z

Pengamat politik dari lembaga konsultan politik ARCHI Research dan Strategy Mukhradis Hadi Kusuma. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Setelah sekian lama, Ganjar Pranowo secara resmi menjadi kandidat calon Presiden yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. Deklarasi ini langsung diumumkan oleh Ketua Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Megawati Soekarno Putri di Istana Batu Tulis, Bogor. Jumat (21/04/2023).


Diketahui, Ganjar sendiri merupakan kandidat capres yang memiliki elektabilitas yang cukup tinggi dan mendapat penerimaan publik yang kuat. 


Hal ini menjadi salah satu penentu Keterpilihan calon otu sendiri pada sebuah kontestasi Politik.


Terlepas dari itu pengamat politik dari lembaga konsultan politik ARCHI Research dan Strategy Mukhradis Hadi Kusuma menyebutkan 3 alasan mengapa Megawati akhirnya nentepakan Ganjar Pranowo Sebagai Capres.


"Bukan tak beralasan Megawati akhirnya menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 mendatang, popularitas dan elektabilitas seorang Ganjar Pranowo memang tak diragukan lagi, namun terlepas daribitu seridaknya ada 3 alasan Ganjar akhirnya ditunjuk sebagai Capres oleh PDIP " ujar pengamat sekaligus CEO ARCHI Mukhradis kepada topiknasional.com saat dihubungi melalui WhatsApp, Jumat (21/04).


"Ganjar merupakan kandidat capres yang memiliki elektabilitas yang tinggi dan penerimaan publik yang kuat. Pemilihan atas ganjar setidaknya memiliki 3 faktor yakni :


1. PDI P adalah partai kader, Ibu Megawati sebagai ketum sekaligus negarawan sadar betul bagaimana membangun PDI P sebagai partai Kader. Setelah Jokowi terbitlah Ganjar, keduanya adalah kader terbaik PDI P dan ini membuka kran terhadap publik bahwa kaderisasi di PDI P berjalan dengan baik


2. Ganjar memiliki kinerja yang baik di jawa tengah selama menjadi Gubernur dan kekuatan jawa tengah mampu di konsolidasikan dengan tingkat populasi penduduk yang sangat menentukan peta pertarungan geografis politik di Indonesia. Ibu Mega sadar betul posisi Jateng yang menentukan pemenang pertarungan capres, apalagi Jateng adalah basis PDI P


3. Pemilihan atas Ganjar akan menjadi nilai tawar yang apik bagi koalisi besar. Apalagi koalisi besar masih mengutak atik siapa yang pas didorong menjadi capres. Dengan didorongnya Ganjar sebagai capres yang relatif diterima koalisi besar, akan memungkinkan arah capres menjadi 2 poros." terang Mukhradis.


"Megawati selalu menghadirkan kejutan, kepiawaian beliau membaca peta pertarungan, membuatnya menjadi king maker politik di tahun 2024. Dengan ganjar menjadi capres PDI P, peluang besar menjadikan PDI P sebagai partai pemenang di ajang pertarungan legislatif besok." tutup Mukhradis.***

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA