Kemenkes Imbau Masyarakat Hindari Kontak Langsung Dengan Sinar Matahari pada Jam Ini!

Iklan

,

Iklan

iklan

Kemenkes Imbau Masyarakat Hindari Kontak Langsung Dengan Sinar Matahari pada Jam Ini!

Redaksi Palu Ngataku
26 Apr 2023, 10:54 WIB Last Updated 2023-04-26T02:54:47Z

Ilustrasi. (Foto: Dok. Kemenkes)

Palu Ngataku
- Kementerian Kesehatan meminta masyarakat untuk mewaspadai kesehatan, mengingat kondisi panas di luar ruangan yang kini terjadi.


“Memang cuaca panas beberapa hari ini dan kedepan sedang tidak biasa. Untuk itu mari kita ikuti tips agar terhindar dari dampak cuaca panas ketika sedang atau sering berada di luar ruangan,” ujar juru bicara Kementerian Kesehatan dr. Mohammad Syahril, Selasa 25 April 2023.

Ia mengimbau agar masyarakat mencegah dehidrasi dengan minum air yang banyak dan jangan menunggu haus. Kemudian, menghindari minuman berkafein, minuman berenergi, alkohol, dan minuman manis.

Selain itu, diimbau menghindari kontak dengan sinar matahari secara langsung, serta gunakan topi atau payung jika keluar rumah. Lalu, memakai baju yang berbahan ringan dan longgar.

Tak hanya itu, masyarakat juga diimbau menghindari menggunakan baju berwarna gelap agar tidak menyerap panas. Bahkan, disarankan berteduh di antara jam 11 pagi sampai 3 siang.

Masyarakat juga diimbau tidak meninggalkan siapapun di dalam kendaraan dalam kondisi parkir, baik dengan jendela terbuka maupun tertutup. Selanjutnya, disarankan menggunakan sunscreen minimal 30 SPF pada kulit yang tidak tertutup oleh baju sebelum keluar rumah.

“Sediakan botol semprot air yang dingin di dalam kendaraan,” jelasnya. ***

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA