Jembatan Buluri Amblas, Unit SAR Ditsamapta Gerak Cepat Bantu Pemudik Sebrangi Sungai

Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Jembatan Buluri Amblas, Unit SAR Ditsamapta Gerak Cepat Bantu Pemudik Sebrangi Sungai

Redaksi Palu Ngataku
10 Apr 2023, 14:38 WIB Last Updated 2023-04-10T06:38:41Z

unit SAR Ditsamapta Polda Sulteng diterjunkan untuk membantu masyarakat maupun pemudik yang nekat melintasi sungai. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
Jembatan Buluri Kecamatan Ulujadi Kota Palu terancam amblas, diduga disebabkan aliran sungai yang terus menerus menggerus landasan jembatan.


Akibatnya pengguna jalan di jalur Trans Sulawesi yang menghubungkan Palu dengan Mamuju Sulbar ini, baik pengendara roda dua apalagi roda empat tidak bisa dilewati.


Nampak sejumlah personel unit SAR Ditsamapta Polda Sulteng diterjunkan untuk membantu masyarakat maupun pemudik yang nekat melintasi sungai agar bisa melanjutkan perjalanan, Minggu 9 April 2023.


Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H melalui Iptu Kurnia Amin mengatakan, kehadiran Personel untuk memberikan rasa aman serta membantu masyarakat maupun pemudik, dengan mendorong kendaraan roda dua dan roda empat yang kesulitan menyebrangi sungai, ujarnya.

 

Seperti diketahui jembatan itu merupakan jalan penghubung sejumlah kota besar di Pulau Sulawesi, seperti Kota Palu, Donggala hingga Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Jembatan ini juga merupakan salah satu akses utama bagi pemudik lintas provinsi, pungkasnya.



Iklan

Iklan Pemilu space iklan Tolak Paham Radikal space iklan iklan Hari Kemerdekaan Palu Ngataku space iklan iklan Hari Bhayangkara Palu Ngataku space iklan iklan Idul Adha palu ngataku