Jelang Idul Fitri, Polresta Palu Siapkan 12 Pos Pengamanan, Ini Lokasinya!

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Idul Fitri, Polresta Palu Siapkan 12 Pos Pengamanan, Ini Lokasinya!

Redaksi Palu Ngataku
17 Apr 2023, 15:08 WIB Last Updated 2023-04-17T07:08:26Z


Palu Ngataku
- Polresta Palu Menyiapkan 12 Pos  Pengamanan Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023. Keberadaan Pos Itu Untuk Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas Di Wilayah Hukum Polresta Palu Menjelang Dan Pasca Perayaan Idul Fitri.


“Antisipasi Gangguan Kamtibmas Jelang Dan Pasca Lebaran Idul Fitri 1444 H 2023, Kita Siapkan 12 Pos Terdiri Dari 5 Pospam , 4 Pos Yan Dan 3 Pos Terpadu,” kata Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah,S.I.K., M.H.


Barliansyah merincikan, 12 Pos yang disiapkan tersebut terdiri dari 5 Pos Pengamanan (Pospam) berlokasi di Grand Mall Palu, Palu Plaza, Pasar Inpres Manonda, Jl. RE. Martadinata dan  Jl. Towua.


Selanjutnya, 4 Pos Pelayanan (Posyan) berlokasi di Terminal Tipo, Jl. Sudirman, Bundaran Palupi, Tawaeli , Serta 3 Pos Terpadu berlokasi di Pelabuhan Pantoloan, Terminal Mamboro dan Bandara Mutiara Palu, terangnya.


“Lokasi 12 Pos Pengamanan, Pelayanan Dan Pos Terpadu yang di siapkan ini dipilih karena lokasinya cukup rawan keramaian saat menjelang lebaran dan pasca lebaran nanti,” tambahnya.


Selain menyiapkan 12 Pos, Kapolresta Palu Kombes Pol Barliansyah juga akan mengerahkan 


Selama Operasi Ketupat, Polresta Palu terjunkan 405 personil gabungan terdiri dari Polri 125 pers, Tni 60 pers, Dishub 60 pers, Satpol Pp 72 pers, PMK 10 Pers, Dinkes Kota Palu 24 Pers, Senkom 24 Pers, Orari 24 Pers dan Rapi 6 pers, beber Barliansyah.


“Para personel dari Polsek-polsek juga kita libatkan semua, untuk membantu pengamanan menjelang dan pasca lebaran,” sambungnya.


Barliansya juga menuturkan, langkah tersebut dipastikan perayaan lebaran di wilayah hukum Polresta Palu tetap aman dan kondusif tidak ada gangguan kamtibmas.


“Walau begitu, kita meminta dan berharap semua masyarakat juga membantu aparat Kepolisian agar memelihara dan menjaga kamtibmas di wilayahnya masing-masing,” Pungkasnya. 

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA