Jelang Idul Fitri, Polresta Palu Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2023

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Idul Fitri, Polresta Palu Gelar Rakor Lintas Sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2023

Redaksi Palu Ngataku
11 Apr 2023, 13:34 WIB Last Updated 2023-04-11T05:34:20Z

Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. pimpin rapat lintas sektoral jelang idul fitri. (Foto: Tole Mandagi)

Palu Ngataku
- Jelang pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran mendatang, Polresta Palu menggelar rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Ketupat Tinombala 2023 bersama sejumlah instansi terkait bertempat di Aula Rupatama, selasa 11 April 2023.


Dalam rapat yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H. pihaknya melakukan pemaparan terkait kesiapan jajarannya dalam melakukan pengamanan menjelang Ops Ketupat mendatang.


“Lebih kurang ada sekitar 2 minggu lagi perayaan Idul Fitri 1444H, jadi mulai dari sekarang kita harus pastikan kesiapan yang telah dilakukan untuk menghadapi arus mudik dan balik lebaran,” Ungkap Kombes Pol. Barliansyah.


Menurut Kapolresta Palu rakor ini diperlukan guna menyatukan persepsi seluruh instansi lintas sektoral yang terlibat dalam pengamanan sehingga nantinya pelaksanaan operasi Ketupat Tinombala 2023 dapat berjalan dengan sukses.


Adapun diungkapkan Kapolresta Palu pada pengamanan ini pihaknya turut melibatkan 400 san personel gabungan TNI-Polri, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, Jasa Raharja dan instansi terkait lainnya.


Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat 12 pos yang dipersiapkan oleh Polresta Palu yang tersebar di beberapa titik dimana terdiri dari 5 pos pengamanan, 6 pos pelayanan dan 1 pos terpadu.


“Kita usahakan H-7 Idul Fitri seluruh persiapan sudah benar-benar matang mulai dari personel, mapping, pos pengamanan maupun pelayanan dan sebaginya guna mendukung pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2023” tuturnya.


Lebih lanjut Operasi Ketupat Timombala 2023 sendiri akan berfokus pada meminimalisir terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas di wilayah hukum Polresta Palu, menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalu lintas.


“Tentu kita berharap seluruh rangkaian pengamanan dalam Operasi Ketupat Tinombala 2023 berjalan lancar, maka dari itu kami berharap seluruh personel yang telibat dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab sehingga tidak hanya sukses melainkan menjadi amal baik bagi kita semua,” tutup Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah.

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA