Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Sekdaprov: Keamanan dan Keselamatan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama

Iklan

,

Iklan

iklan

Hadiri Rakor Lintas Sektoral, Sekdaprov: Keamanan dan Keselamatan Masyarakat Menjadi Prioritas Utama

Redaksi Palu Ngataku
13 Apr 2023, 10:16 WIB Last Updated 2023-04-13T02:16:22Z

Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dra. Novalina, M.M menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral. (Foto: Sandiarsa)

Palu Ngataku
Gubernur diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dra. Novalina, M.M menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral dalam rangka kesiapan menghadapi Idul Fitri 1444 Hijriah di Wilayah Provinsi Sulteng, Rakor ini di Buka secara resmi oleh Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho, S.I.K.,S.H.,M.H. bertempat di Hotel Best Western Coco Palu. Rabu, (12/4/2023).


Dalam sambutanya, Kapolda Sulteng Irjen Pol Agus Nugroho memprediksi akan terjadi lonjakan arus mudik lebaran selama 14 hari mulai tanggal 18 April hingga 1 Mei 2023 mendatang, untuk itu pihaknya akan menggelar Operasi Ketupat Tinombala 2023.

Selanjutnya, Kapolda menuturkan bahwa untuk meningkatkan ketentraman dan ketertiban serta menurunkan angka kecelakaan pihak Polda Sulteng akan menurunkan 1.416 personil dengan menyasar perdagangan petasan, tempat wisata serta lokasi strategis lainnya.

“Pada intinya kami senantiasa melakukan evaluasi dan perbaikan manajemen yang merupakan wujud komitmen dalam kamtibmas,”ucapnya.

Sementara itu, Sekdaprov Novalina membacakan sambutan Gubernur Sulteng menyampaikan, bahwa tujuan rakor ini tiada lain untuk menyamakan persepsi dan langkah kerja khususnya dalam pengamanan sebelum dan sesudah hari raya idul fitri tahun ini, baik dari segi keamanan lingkungan tempat tinggal serta keamanan dan ketertiban pemakai atau pengguna jalan, ujarnya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.” kata Novalina mengawali sambutannya.

Selanjutnya, Novalina mengatakan bahwa kendaraan transportasi antar kota harus benar-benar di cek kondisi dan perlengkapannya, agar penumpangnya terasa nyaman dan selamat sampai di tujuan. Sehingga keamanan, kenyamanan dan keselamatan masyarakat dalam melaksanakan perayaan hari raya menjadi prioritas utama.

Kemudian, Sekdaprov juga meminta kepada pihak kepolisian untuk selalu peka terhadap situasi yang rawan kejahatan maupun rawan kecelakaan. Dan juga penempatan petugas harus benar benar pada sasarannya, dan sebagai tugas kemanusiaan,

Untuk itu, Novalina berharap kepada seluruh pihak terkait untuk bekerja sama dengan aparat keamanan dan juga segenap anggota masyarakat agar memberikan pelayanan pengamanan yang maksimal menjelang akan dan dan sesudah Idul Fitri.

“Selamat melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka kesiapan pengamanan hari raya idul fitri 1444 h tahun 2023 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah,” tutupnya.

Sumber : Humas Pemprov. Sulteng

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA