Bupati dan Wakapolres Morut Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Petasia Barat

Iklan

,

Iklan

iklan

Bupati dan Wakapolres Morut Serahkan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Petasia Barat

Redaksi Palu Ngataku
8 Apr 2023, 10:29 WIB Last Updated 2023-04-08T02:29:56Z

Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS serahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Cuaca ekstrim dengan intensitas curah hujan yang tinggi beberapa hari ini membuat beberapa daerah di wilayah Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara terendam banjir.


Sebanyak 150 KK di Desa Ullu la'a dan 310 KK di Desa Togo Mulya harus terisolir banjir akibat meluapnya sungai Laa yang melintasi wilayah kedua desa tersebut.


Untuk meringankan beban warga, Pemerintah daerah Kabupaten Morowali Utara bersama Polres Morowali Utara memberikan sembako kepada warga yang terdampak banjir di Desa Ullu La'aa dan Desa Togo Mulya Kecamatan Petasia Barat Kabupaten Morowali Utara.


Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Morowali Utara Dr. dr. Delis Julkarson Hehi MARS bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Morowali Utara Febriyanthi Hongkiriwang serta didampingi  Wakapolres Morowali Utara Kompol Alfian Joan Komaling S.H., MPd. bersama Personel Polres Morowali Utara dan personel BPBD Kabupaten Morowali Utara. Jumat (7/4/2023).


Bantuan sembako berupa 215 dos mie instan, 315 dos air mineral dan  10 sak beras, serta 20 Dos Biskuit tersebut diserahkan  kepada Camat Petasia Satyon manbert lauo, Kepala Desa Ullu Laa Surdin Tadengki dan Pejabat Desa Togo Mulya Adenan sebagai perwakilan penerima bantuan warga masyarakat yang terdampak banjir di Desa Ullu La'aa dan Desa Togo Mulya Kecamatan Petasia Barat. 


Pada pukul 16.20 Wita, Bupati Morowali Utara bersama Wakapolres Morowali Utara, BPBD Kabupaten Morowali Utara,  personel Polres Morowali Utara didampingi Camat Petasia Barat dan Pejabat Desa menuju ke Desa Togo Mulya untuk menyalurkan secara langsung bantuan sembako diantaranya berupa 50 Dos Mie Instan dan 100 dos air mineral kepada warga setempat, namun karena keadaan banjir yang tinggi membuat penyaluran bantuan sembako ke rumah - rumah warga hanya dapat dilakukan dengan menggunakan perahu rakit. 


Kami akan terus berkoordinasi dan siap mendukung  Pemerintah Daerah dan stake holder lainnya dalam membantu warga yang terdampak banjir" ujar Wakapolres Morowali Utara.


Kami juga telah menyiagakan personel Tim Tanggap Bencana Polres Morowali Utara yang selalu siap melakukan pertolongan serta evakuasi kepada warga apabila diperlukan. Dan kami juga intensif melakukan patroli ke daerah-daerah rawan banjir serta memberikan imbauan kepada warga agar tetap waspada dan siaga apabila terjadi bencana dilingkungan tempat tinggal mereka, "ujar Wakapolres.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan