200 Personel Polres Morowali Utara Diterjunkan Pengamanan Malam Takbiran

Iklan

,

Iklan

iklan

200 Personel Polres Morowali Utara Diterjunkan Pengamanan Malam Takbiran

Redaksi Palu Ngataku
21 Apr 2023, 19:22 WIB Last Updated 2023-04-21T11:22:27Z

Apel pengamanan malam takbiran. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Kepolisian Resor Morowali Utara, siap menerjunkan 200 personel untuk memastikan malam takbiran berlangsung aman dan tertib di Kabupaten Morowali Utara.

 

Kapolres Morowali Utara Akbp Imam Wijayanto.S.I.K., M.H, Jumat, 21 April 2023 saat mengambil apel kesiapan pelaksanaan pengamanan Malam takbiran. Menjelaskan bahwa seluruh personel telah diplotting  di setiap titik dari rute malam takbir keliling guna memastikan bahwa rangkaian momentum takbir keliling itu berjalan aman dan tertib.

 

Selain anggota Polri, juga ada personel dari TNI, dinas perhubungan, satpol PP, dan Dinas Kesehatan yang siap membantu pihak Kepolisian untuk menjaga keamanan pada aktivitas malam takbir keliling.


"Takbir keliling akan mendapatkan pengawalan ketat dari petugas kami di lapangan guna meminimalisasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi  dan saya juga mengimbau kepada masyarakat yang akan melaksanakan takbir keliling agar santun dalam berkendara tidak ugal-ugalan dan euforia yang berlebihan yang bisa mengganggu kenyamanan serta keselamatan diri sendiri dan orang lain," jelas Kapolres.

 

Kapolres juga menghimbau kepada seluruh personel pengamanan agar tetap menjaga keselamatan diri, laksanakan tugas dengan humanis dengan menitik beratkan kegiatan preemtif dan Preventif serta represif jika dianggap perlu.


Kapolres juga mengharapkan kerjasama seluruh masyarakat  agar berperan aktif bersama-sama menjaga keamanan serta ketertiban saat malam takbiran serta sholat ied besok.

 

"Saya juga harap seluruh masyarakat dapat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban pada malam takbiran serta pelaksanaan sholat  Ied yang akan dilaksanakan besok pagi,  sehingga di hari kemenangan umat Islam tersebut dapat berjalan dengan hikmah," harapnya.


Pengamanan Lebaran dengan sandi Ops Ketupat Tinombala -2023, Polres Morowali Utara menyiagakan 122 Personel dan mendirikan 1 Pos Terpadu, 1 Pos Pelayanan dan 3 Pos Pengamanan yang tersebar di Kecamatan Petasia, Petasia Timur, Lembo, Mori Atas dan Kecamatan Bungku Utara.

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan