Polwan Nagaya Polda Sulteng Gelar Patroli Dialogis Jelang Buka Puasa

Iklan

,

Iklan

iklan

Polwan Nagaya Polda Sulteng Gelar Patroli Dialogis Jelang Buka Puasa

Redaksi Palu Ngataku
25 Mar 2023, 10:20 WIB Last Updated 2023-03-25T02:20:53Z

Polwan Nagaya gelar patroli di kota Palu. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
– Polwan Nagaya Ditsamapta Polda Sulteng melaksanakan patroli dialogis dengan cara humanis jelang masyarakat berbuka puasa di dua lokasi berbeda yakni di Jl. Balaikota Utara dan Jl. Jenderal Sudirman kota Palu.


Seperti yang diketahui, Patroli Dialogis ini dalam rangka rawan ganguan kamtibmas dan antisipasi kepadatan lalulintas jelang masyarakat berbuka puasa di Kota Palu, Jumat (24/03/2023).


Dirsamapta Polda Sulteng Kombes Pol Richard B. Pakpahan, S.I.K., M.H. melalui Ipda Anita Rosiana Wajong S.H mengatakan, patroli dialogis utamakan bersikap humanis dalam melaksanakan tugasnya mengedukasi masyarakat, ujarnya.


Anita menuturkan, patroli dialogis yang dilakukan Polwan Ditsamapta polda sulteng mengajak masyarakat untuk selalu waspada dan menumbuhkembangkan budaya tertib berlalu lintas.


Hal ini bertujuan untuk keselamatan para masyarakat dan pengendara di jalan raya, tambah Anita.


Ia menerangkan, edukasi ini bertujuan agar masyarakat mengerti betul apa itu keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas, jelasnya.


Dengan begitu, masyarakat akan lebih memahami faktor keselamatan, sekaligus juga sebagai upaya pencegahan terjadinya kriminalitas dan kemacetan di kota palu, sambungnya.


Ia berharap, edukasi yang selalu dilakukan petugas, semoga bisa menumbuhkan pengertian dan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk waspada dan tertib berlalu lintas, pungkasnya. ***

Iklan

KAPOLRES MOROWALI space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA