Polri Tegaskan Masuk Polisi GRATIS! Jika Ada Calo Oknum Polisi, Segera Laporkan Paminal

Iklan

,

Iklan

iklan

Polri Tegaskan Masuk Polisi GRATIS! Jika Ada Calo Oknum Polisi, Segera Laporkan Paminal

Redaksi Palu Ngataku
8 Mar 2023, 08:42 WIB Last Updated 2023-03-08T00:42:10Z

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku - Polri memastikan seluruh tahapan proses penerimaan seleksi calon Bintara tidak dipungut biaya sepeser pun. Seluruh rangkaian rekrutmen anggota Polri sesuai dengan peraturan dan mekanisme yang berlaku.

"Polri merekrut calon-calon siswa dengan konsep dengan benar-benar bersih ya. Kami yakinkan bahwa penerimaan Polri tidak dipungut se-sen pun. Penerimaan Polri benar-benar gratis," tegas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, Selasa (7/3/2023).


"Semuanya sesuai dengan aturan yang berlaku, dilaksanakan dengan pengawasan ketat dan berintegritas,” sambungnya.


Lebih lanjut Ramadhan menjelaskan, Polri tidak mentolerir pelanggaran terhadap oknum anggota yang menjadi calo dalam proses perekrutan polisi. "Tentu Polri tidak mentolerir karena sekali lagi," ujarnya.


Pada kesempatan yang sama, Ramadhan juga mengimbau masyarakat yang mengetahui adanya anggota polisi yang menjadi calo dalam perekrutan dapat segera melaporan adanya temuan tersebut.


"Jadi kalau ada oknum atau pun siapapun calo yang mengatakan masuk polisi itu menggunakan uang, saya nyatakan itu tidak benar ya, saya pastikan bahwa rekrutmen Polri tidak dipungut biaya," tuturnya.


"Jadi bila ada calo bila ada oknum segera melaporkan kepada pihak kepolisian dalam hal ini bisa ke Paminal ya," imbuhnya. ***

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA