Pemprov Sulteng Resmi Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Iklan

,

Iklan

iklan

Pemprov Sulteng Resmi Launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik

Redaksi Palu Ngataku
30 Mar 2023, 14:58 WIB Last Updated 2023-03-30T13:06:33Z

Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, M.M. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) secara resmi me-launching Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP). 

Inovasi pelayanan publik adalah terobosan jenis pelayanan baik yang merupakan gagasan/ide kreatif orisinil dan/atau adaptasi/modifikasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat.


Launching KIPP dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Dra. Novalina, M.M., dan dihadiri oleh para kepala OPD lingkup Provinsi Sulawesi Tengah, bertempat di gedung Polibu kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis (30 Maret 2023).


Terkait peluncuran KIPP, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura melalui Sekda Provinsi Sulawesi Tengah mengatakan, Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Biro Organisasi telah melakukan koordinasi dan pembinaan ke seluruh unit OPD guna meningkatkan kapasitas dan kemampuan, ujarnya.


Novalina menyampaikan, salah satu faktor yang mempengaruhi tingkat keberhasilan peningkatan kualitas pelayanan adalah sejauh mana sinergitas dan komitmen antara kepala daerah dengan seluruh pimpanan OPD dan stakeholder, terangnya.


Hal ini menyangkut efektifitas pelayanan kepada masyarakat agar berdampak pada kebaikan layanan yang cepat, responsif dan transparan, bebernya.


Di akhir sambutan, Sekda Provinsi Sulawesi Tengah berharap semoga hasil kegiatan ini membawa manfaat dan keberhasilan bagi peningkatan pelayanan publik, sebutnya.


"Semoga momentum kegiatan ini, dapat dimaksimalkan untuk meningkatkan implementasi reformasi birokrasi dengan hadirnya pelayanan publik yang lebih inovaitf," ucapnya.


Hal ini sejalan dengan visi-misi "Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah Lebih Sejahtera dan Lebih Maju," tutupnya.


Penulis: Irfan Jo
Editor: Irfan Jo

Iklan

KAPOLRES MOROWALI space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA