Pembinaan Polwan, Ini Pesan Kapolda Sulteng dan Ibu Asuh Polwan

Iklan

,

Iklan

iklan

Pembinaan Polwan, Ini Pesan Kapolda Sulteng dan Ibu Asuh Polwan

Redaksi Palu Ngataku
21 Mar 2023, 11:15 WIB Last Updated 2023-03-21T03:15:20Z

Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng Ny. Luly Rudy Sufahriadi. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Polisi Wanita (Polwan) Polda Sulteng berkumpul di aula Torabelo Polresta Palu untuk mendengarkan pembinaan dari Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi dan Ibu Asuh Polwan Ny. Luly Rudy Sufahriadi bertempat di Aula Torabelo Polresta Palu, Selasa (21/3/2023).


Pada kesempatan itu Ibu Asuh Polwan menyampaikan apresiasi dan turut merasa bangga pengabdian dan dedikasi Polwan Polda Sulteng.


"Saya turut merasa bangga atas dedikasi dan pengabdian para srikandi Polda Sulawesi Tengah," ucap Luly Rudy Sufahriadi.


Luly juga mengingatkan, masalah gaya hidup agar terapkan pola hidup sederhana dimana pun berada serta hindari gaya hidup hedonis, pesannya.


Ia menuturkan, agar Polwan dapat memanfaatkan media sosial dengan bijak, karena media sosial bisa berdampak baik maupun buruk bagi kita sendiri maupun organisasi Polri.


Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng itu berharap, para Polwan di jajaran Polda Sulteng mampu menjalankan peran gandanya sebagai anggota kepolisian dan juga ibu rumah tangga (IRT), sehingga tetap terjaga keharmonisan rumah tangga, imbuhnya.


Diakhir sambutan, untuk menjalin keakraban dan mencairkan suasana, Ibu Asuh Polwan itu menggelar kuis insidentil dan berikan doorprize kepada jajaran Polwan Polda Sulteng.



Sementara itu, Kapolda Sulteng Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi mengatakan, selama dua kali menjabat, belum ada satupun Polwan yang melakukan pelanggaran.


"Alhumdulillah belum ada satupun, Polwan yang buat masalah atau bikin saya pusing," katanya.


Rudy menyampaikan,  kita hidup di Sulawesi Tengah perbanyak bersyukur karena di beberapa tempat belum tentu senyaman seperti bertugas di Sulteng ini, ujarnya.


Rudy juga mengingatkan, dalam menangkal paham radikalisme, agar Pakor Polwan memberikan pemahaman dan edukasi untuk saling menghargai perbedaan agama maupun perbedaan yang ada dilingkungan masing-masing, imbuhnya.


Karena itu, Rudy menekankan kepada jajaran Polwan Polda Sulteng untuk bisa menjadi teladan bagi masyarakat, termasuk di lingkungan Polri maupun keluarga, pungkasnya.


Kegiatan pembinaan Polda Sulteng ini turut dihadiri oleh beberapa Pejabat Utama (PJU) bersama bhayangkari, Kapolresta Palu, Pakor Polwan Polda Sulteng, serta Polwan di Satker Polda dan Polresta Palu.


Sedangkan Polwan di Satuan Wilayah (Satwil) mengikuti acara arahan dan pembinaan dengan Ibu Asuh Polwan Polda Sulteng melalui zoom meeting.



Penulis: Irfan Jo

Editor: Sules

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan