Laga Perdana, Bhayangkara FC Bermain Imbang Hadapi Mamboro Select

Iklan

,

Iklan

iklan

Laga Perdana, Bhayangkara FC Bermain Imbang Hadapi Mamboro Select

Redaksi Palu Ngataku
9 Mar 2023, 09:33 WIB Last Updated 2023-03-09T01:56:52Z

Bhayangkara FC saat mendapat arahan dari official Aipda Chandra Kirana Didampingi Asisten Official Briptu Andis. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Mamboro Select menahan imbang tanpa gol Bhayangkara FC pada laga perdana Danrem 132/Tdl Cup IV 2023 yang berlangsung di lapangan Faqih Rasyid, Kota Palu-Sulteng, Rabu (8/3/2023) sore.


Di babak pertama, kedua tim memilih bermain hati-hati dan menunggu peluang dari kelengahan lawan sehingga tidak banyak peluang tercipta.


Hingga menit ke-25, kedudukan masih imbang 0-0. Kedua tim masih lebih banyak bermain di tengah lapangan untuk membongkar pertahanan lawan.


Pada menit ke-40, Bhayangkara FC mendapatkan peluang lewat manuver Rifaldi yang tepat mengarahkan bola ke mulut gawang, tetapi masih bisa diamankan kiper Mamboro Select.


Hingga babak pertama berakhir, kedua tim masih belum bisa memecahkan kebuntuhan sehingga skor tetap bertahan imbang 0-0.


Dibabak kedua, Bhayangkara FC langsung memberikan kejutan dengan serangan cepat di menit ke-50 Takdir yang berhasil menerobos pertahanan Mamboro Select memberikan umpan kepada Rifaldi, namun tendangannya masih melenceng.


Saling jual beli serangan, kini gantian Mamboro Select membalas serangan lewat tendangan dari luar kotak penalti di menit ke-55 meski kurang akurat. Beberapa peluang terus tercipta dari kedua tim, tetapi belum bisa juga mengubah skor.


Takdir pun tidak bisa memanfaatkan baik peluang emas yang didapatnya di menit ke-65 dan 70.


Di menit ke-75, Mamboro Select memanfaatkan kelengahan Bhayangkara FC untuk melakukan serangan balik secara cepat, namun kurang terarah melesatkan tembakan striker Mamboro Select, Faisal.


Menjelang berakhirnya pertandingan, Bhayangkara FC menggebrak dengan serangan bertubi-tubi, diawali dari sepakan Rifaldi dan tandukan Takdir.


Namun, serangan beruntun ke gawang Mamboro Select di menit ke-90 itu berhasil digagalkan sang penjaga gawang Mamboro Select.


Alhasil, kedudukan masih tetap bertahan imbang tanpa gol hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.


Manager Bhayangkara FC AKBP Pribadi Sembiring, S.I.K. mengatakan, di laga perdana Alhamdulillah kita dapat satu poin, ujarnya saat di konfirmasi media, Kamis (9/3/2023).


Namun demikian, Ia tetap menyoroti kerja pemain yang masih tumpul dalam penyelesaian akhir.


"Hal tersebut nampaknya menjadi catatan saya agar para pemain tak lagi membuang kesempatan," katanya.


Sementara itu, Coach Bhayangkara FC Ipda Ramli Abbas akrab di sapa Coach RB menuturkan, Hari ini kita mendominasi pertandingan,  ada beberapa peluang dibabak pertama dan kedua tapi tidak ada satupun jadi gol, ungkapnya.


"Ini jadi catatan saya sebagai pelatih, terutama di sektor penyelesaian akhir, perlu banyak latihan kekompakan Tim dan strategi untuk laga berikut menghadapi Ratulangi FC, Jumat (17/03/203) mendatang," pungkasnya.


Penulis: Irfan Jo

Editor: Irfan Jo

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan