Hari Ketiga Ops Pekat, Polda Sulteng Amankan Ribuan Pil Narkotika dan Sabu

Iklan

,

Iklan

iklan

Hari Ketiga Ops Pekat, Polda Sulteng Amankan Ribuan Pil Narkotika dan Sabu

Redaksi Palu Ngataku
16 Mar 2023, 22:05 WIB Last Updated 2023-03-16T14:05:56Z

Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H/tahun 2023, Polda Sulawesi Tengah dan Polres jajaran menggelar Operasi Kepolisian dengan sandi Pekat Tinombala I 2023.


Operasi yang digelar selama 14 hari berlangsung mulai tanggal 13 Maret 2023 untuk melakukan penindakan atau penegakkan hukum berbagai kasus kategori penyakit masyarakat (Pekat) seperti judi, miras, prostitusi, narkoba dan premanisme.


“Polda Sulteng dan Polres jajaran, saat ini sedang menggelar Operasi Pekat I 2023 selama 14 Hari kedepan, dimulai sejak 13 Maret 2023,” jelas Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari di Palu, Kamis (16/3/2023).


Operasi ini digelar untuk memelihara situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, utamanya menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H tahun 2023 di wilayah Provinsi Sulawesi Tengah, ujarnya.


Kasubbid Penmas mengatakan, Operasi Pekat ini dilakukan untuk menangani, menanggulangi dan melakukan penegakkan hukum terhadap berbagai kasus penyakit masyarakat, seperti judi, miras, prostitusi, narkoba dan premanisme. Termasuk upaya kepolisian untuk mengungkap dan menekan kejahatan C4 (Curat, Curas, Curanmor dan Curian Biasa), ujarnya.


Tiga hari pelaksanaan Operasi Pekat Tinombala I 2023 Polda Sulteng dan jajaran telah mengamankan 21 orang premanisme yang melakukan aktifitas parkir liar, mengungkap 2 kasus Curanmor yang melibatkan 5 tersangka dan menyita 3 unit ranmor R2, beber Sugeng.


Selain itu Satgas juga mengungkap 2 kasus curat dengan 2 tersangka serta mengamankan 1 TV, 7 HP, 1 Laptop dan 1 kendaraan bermotor, tambahnya.


Sugeng menuturkan, selama tiga hari operasi, satgas berhasil mengungkap 4 kasus narkoba dengan 4 orang tersangka, berikut barang bukti narkotika jenis sabu sejumlah 410,75 gram dan pil THD sebanyak 1.451 butir. Sementara untuk minuman keras (miras) tradisional cap tikus diamankan sebanyak 537 liter, cap tikus dikemas dalam botol sebanyak 633 botol serta puluhan botol minuman keras bermerek.


Semoga pelaksanaan operasi ini akan dapat menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sulawesi Tengah, sehingga pelaksanaan ibadah puasa umat muslim pada bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul fitri dapat berjalan tenang dan damai, pungkasnya


Untuk diketahui sebelumnya Polda Sulawesi Tengah dan Polres jajaran juga berupaya untuk mewujudkan kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif menjelang Ramadhan dan Idul fitri melalui Operasi Kepolisian Keselamatan Tinombala 2023.


Penulis: Sules

Editor: Irfan Jo

Iklan

KAPOLRES MOROWALI space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA