Tertib Berlalu Lintas, Satgas Ops Keselamatan Tinombala Beri Reward Helm Gratis

Iklan

,

Iklan

iklan

Tertib Berlalu Lintas, Satgas Ops Keselamatan Tinombala Beri Reward Helm Gratis

Redaksi Palu Ngataku
14 Feb 2023, 12:09 WIB Last Updated 2023-02-14T04:09:04Z

Satgas Ops Keselamatan Tinombala bagi helm gratis ke pengendara. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Upaya mendidik masyarakat untuk tertib berlalu lintas terus dikampanyekan oleh Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Tinombala 2023 Polda Sulawesi Tengah.


Adalah Satuan Tugas (Satgas) Preemtif dan Satgas Preventif yang tiap hari mensuarakan atau mengimbau masyarakat pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas dengan pergunakan alat pendukung yang ada.


Surprisepun diberikan kepada pengendara sepeda motor yang yang patuh aturan berlalu lintas seperti pemakaian helm sesuai Standar Nasional Indonesia (SNI) diberikan pengganti helm baru oleh Satgas Operasi secara Gratis.


Hal itu sebagaimana diungkapkan warga Kota Palu yang mendapatkan surprise pemberian helm gratis dari Tim Satgas Operasi Keselamatan Tinombala yang bertugas di Simpang Empat Traffic Light Jalan M. Yamin dan Simpang Traffic Light Jalam DR. Samratulangi, Kota Palu.


“Perkenalkan saya Rona, saya mengucapkan terima kasih kepada Operasi Keselamatan Tinombala sudah membagikan helm gratis, menggantikan helm saya yang rusak. Terima kasih,” ucap Rona warga kota Palu.


Hal senada juga disampaikan Ardiansyah pengendara ojek online yang mendapatkan helm gratis, dengan raut muka bahagia ia berucap “Terima kasih Operasi Keselamatan Tinombala.”


“Berbagai upaya dilakukan Satgas Operasi Keselamatan untuk mengkampanyekan dan mengajak masyarakat agar tertib berlalu lintas,” Kata Kabidhumas Polda Sulteng melalui Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari di Palu, Selasa (14/2/23).


Salah satu cara ujar Sugeng, adalah dengan memberikan helm Gratis. Tetapi helm itu diberikan kepada pengendara yang patuhi aturan lalu lintas.


Anggap saja ini sebagai bonus atau reward atas kepatuhannya untuk tetap tertib berlalu lintas. Tetapi bonus itu tidak diberikan kepada semua pengendara, terangnya.


Semoga ini dapat memberikan motivasi kepada pengemudi atau pengendara kendaraan agar tetap mematuhi aturan berlalu lintas, pungkasnya.


Penulis: Sules

Editor: Irfan Jo

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA