Satgas Ops Keselamatan Tinombala Kunjungi Car Free Day, Ini yang Dilakukannya!

Iklan

,

Iklan

iklan

Satgas Ops Keselamatan Tinombala Kunjungi Car Free Day, Ini yang Dilakukannya!

Redaksi Palu Ngataku
12 Feb 2023, 10:38 WIB Last Updated 2023-02-12T02:38:16Z

Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Keselamatan Tinombala mendatangi lapangan Vatulemo dan jalan M. Yamin, Palu. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Memanfaatkan hari Car Free Day (CFD) di Kota Palu, Satuan Tugas Operasi (Satgas Ops) Keselamatan Tinombala mendatangi lapangan Vatulemo dan jalan M. Yamin, Palu, Minggu (12/2/23).


Upaya preemtif dan preventif terus dilakukan untuk membentuk masyarakat yang patuh dan taat peraturan lalu lintas khususnya di wilayah Kota Palu dengan mengkampanyekan pelaksanaan operasi Keselamatan Tinombala 2023 dan keselamatan berlalu lintas.


“Satgas Operasi Keselamatan Tinombala memanfaatkan Car Free Day untuk kampanyekan Keselamatan berlalu lintas” ungkap Kabidhumas Polda Sulteng melalu Kasubbid Penmas Kompol Sugeng Lestari di Palu.


Kampanye berupa sosialisasi dan imbauan secara humanis tentang Keselamatan berlalu lintas terus disuarakan kepada masyarakat, karena tidak sedikit pelanggar yang masih terjaring dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2023, ujarnya.


Kasubbid Penmas itu juga menyebut, sampai dengan hari kelima Operasi Keselamatan di wilayah Polda Sulteng mencatat penegakkan hukum secara humanis berupa pemberian teguran kepada 5.034 pelanggar lalu lintas.


Sementara pelanggar yang tercapture oleh kamera ETLE sejumlah 507 pelanggar. Sedangkan sampai hari kelima Satgas Operasi mencatat 14 kasus laka lantas dengan korban meninggal dunia 4, luka berat 8, luka ringan 13 dan kerugian materiil total Rp91.600.000, terang mantan Wakapolres Tolitoli ini.


Pelaksanaan kampanye Operasi Keselamatan Tinombala dan Keselamatan berlalu lintas hari ini menyasar lokasi-lokasi yang ramai dikunjungi masyarakat seperti lokasi CFD, tempat rekreasi, pasar dan tempat-tempat ibadah, sebutnya.


Sehingga diharapkan masyarakat dapat turut mendukung pelaksanaan Operasi keselamatan yang terisisa 9 hari lagi dengan memakai Helm standar SNI, pemakaian Safety belt, tidak bermain HP saat berkendara, anak-anak dibawah umur tidak mengendarai kendaraan bermotor, tidak melawan arus, tidak sedang mabuk alkohol saat berkendara dan lai-lain, pungkasnya.


Penulis: Sules

Editor: Irfan Jo

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan