Ruang Sekretariat SAMSAT di Resmikan, Wagub Sulteng: Sulteng Jadi Daerah ke-3 di Indonesia

Iklan

,

Iklan

iklan

Ruang Sekretariat SAMSAT di Resmikan, Wagub Sulteng: Sulteng Jadi Daerah ke-3 di Indonesia

Redaksi Palu Ngataku
2 Feb 2023, 17:24 WIB Last Updated 2023-02-02T09:24:50Z

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Makmun Amir saat memberikan keterangan pers. (Foto:Istimewa)

Palu Ngataku
- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Makmun Amir menyaksikan dan memberikan sambutan peresmian Ruang Sekretariat Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Tengah yang berlangsung di Kantor Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) di Jalan Kartini Palu, Kamis 2 Januari 2023.


Acara seremoni itu ditandai dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Dirlantas Polda Sulteng Kombes Polisi Kingkin Winisuda,SH, SIK, Kepala Cabang PT. Jasa Raharja (Persero) Palu Hasjudin, SE, MM dan Kepala Bapenda Provinsi Sulteng Drs. Rifki Anata Mustakim, M.Si.


Dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Tengah memberikan selamat atas peresmian ruang sekretariat Tim Pembina SAMSAT Prov. Sulteng yang berada di Kantor PT. Jasa Raharja Palu. Terlebih special lagi menurut Wakil Gubernur, Sulteng jadi daerah ke-3 di Indonesia yang memiliki Ruang Sekretariat bersama Tim Pembina SAMSAT.


Mantan Bupati Banggai ini juga mengapresiasi SAMSAT yang sukses meningkatkan PAD tahun 2022 dari sektor pajak dan retribusi daerah.


“Terima kasih karena salah satu sumber pendapat daerah berkat kerja SAMSAT,” ucapnya.


Lebih lanjut dengan ruang ini, diharapkan mampu melahirkan inovasi mewujudkan target Gubernur Rusdy Mastura PAD 3 Triliun, harap Wakil Gubernur Sulteng itu, 


Ditempat yang sama Dirlantas Polda Sulteng Kombes Polisi Kingkin Winisuda, SH, SIK mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini.


Kingkin mengatakan Ruang Sekretariat ini sebagai tindak lanjut dari peresmian Kantor Sekretariat bersama Tim Pembina Samsat tingkat Nasional Pusat, di ruang ini nanti digunakan sebagai tempat untuk melaksanakan diskusi,evaluasi,menentukan atau merumuskan program-program unggulan dan inovasi-inovasi yg akan dikembangkan atau dilaksanakan di tempat-tempat pelayanan Samsat di Sulawesi Tengah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.


Ruang Sekretariat bersama ini dapat terwujud karena adanya komitmen, konsistensi,

sinergitas dan koordinasi yg solid antara Polri, Bapenda dan PT. Jasa Raharja serta para mitra pendukung yg sudah bekerjasama sampai dgn saat ini dan seterusnya.


Selain itu kata Kingkin, Sekretariat Tim Pembina Samsat Tingkat Provinsi ini juga akan menjadi penghubung ke Sekretariat Pembina Samsat di Tingkat Nasional, pungkasnya


Sementara itu Rifki Anata mengatakan “Semoga apa yang kita laksanakan ini akan membawa manfaat yang baik bagi warga masyarakat yang membutuhkan pelayanan pajak kususnya kendaraan bermotor serta dapat menyelesaikan segala permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan pelayanan Samsat,” 


Rifki Anata juga berpesan, dari Sekber ini dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran baru yang inovatif dalam upaya kita bersama mendorong untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat hingga nantinya berimbas pada pendapatan daerah agar lebih maksimal lagi.


Ditempat yang sama Hasjudin, SE, MM Kacab PT. Jasa Raharja (Persero) Palu mengatakan, Inovasi Sekretariat Bersama Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Tengah ini merupakan sarana untuk meningkatkan mutu pelayanan bersama baik Direktorat Lalu Lintas Polda Sulteng, Badan Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sulawesi Tengah dan PT. Jasa Raharja (Persero) Cabang Palu, mitra kerja Bank Sulteng, Bank Mandiri dan Bank BRI serta dapat digunakan mitra Dinas atau Instansi lain dalam keperluan peningkatan mutu dalam bidang Lalulintas dan Angkutan Jalan, ungkapnya


Peresmian atau launching Sekber Tim Pembina Samsat Provinsi Sulawesi Tengah ini turut dihadiri Wakil Gubernur Sulteng, Dirlantas Polda Sulteng, Kepala Bapenda Provinsi Sulteng, Kepala Cabang PT. jasa Raharja (Persero) Palu, Para KA UPT Wilayah Pasigala, Kadishub Prov. Sulteng, Kasi STNK Subdit Regident, Kasat Lantas Polresta Palu, KBO Lantas Polres Sigi Mitra Bank Sulteng,Mitra Bank BRI, Mitra Bank Mandiri Sulteng.


Penulis: S.Lestari

Editor: Irfan Jo

Iklan

KAPOLRES MOROWALI space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA