Peduli Keselamatan, Aksi Mulia Polisi Tambal Jalan Berlubang

Iklan

,

Iklan

iklan

Peduli Keselamatan, Aksi Mulia Polisi Tambal Jalan Berlubang

Redaksi Palu Ngataku
14 Feb 2023, 12:57 WIB Last Updated 2023-02-14T04:57:34Z

Kapolsek Dampal Utara Iptu Syaharudin, S.Sos yang memimpin jalan berlubang di Jalan Trans Sulawesi Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku
- Dalam dua hari terakhir, media disuguhkan dengan adanya aksi mulia yang dilakukan beberapa Polisi di Sulawesi Tengah (Sulteng) dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Tinombala 2023.


Pertama Aksi Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan, SIK yang memimpin langsung penambalan jalan berlubang di Jalan S. Panggesar Kelurahan Baru Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Sabtu (11/2/23).


Aksi kedua dilakukan Kasatlantas Polres Morowali Utara Iptu Arta Dwi Kusuma, SIK, MH yang memimin langsung penambalan jalan berlubang dibeberapa titik ruas jalan Trans Sulawesi Kecamatan Lembo, Minggu (12/2/23).


Aksi ketiga dilakukan Kapolsek Dampal Utara Iptu Syaharudin, S.Sos yang memimpin jalan berlubang di Jalan Trans Sulawesi Desa Ogotua Kecamatan Dampal Utara Kabupaten Tolitoli, Selasa (14/2/23).


Kecelakaan lalu lintas dapat terjadi karena adanya beberapa faktor penyebab, diantaranya adalah faktor kondisi jalan.itu sendiri, ungkap Kabidhumas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto, SIK, MH di Palu, Selasa (14/2/23).


Berdasarkan status, jalan terbagi empat kategori yaitu jalan nasional, jalan provinsi, jalan kabupaten/kota dan jalan desa/lingkungan, ujarnya.


Kabidhumas itu juga menyebut, tidak sedikit juga kecelakaan terjadi karena kondisi jalan yang berlubang, baik mereka yang berupaya menghindari atau terperosok jalan yang berlubang.


Kondisi inilah yang dilihat anggota Polisi sebagai potensi terjadinya gangguan kamtibmas berupa kecelakaan lalu lintas. Oleh karena itu patut kita apresiasi langkah yang diambil dengan melakukan tambal jalan berlubang sehingga mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, terang Kabidhumas Polda Sulteng.


Semoga aksi mulia beberapa personil Polri di Sulteng ini dapat menjadi inspirasi pihak terkait untuk dapat melakukan tindakan yang serupa, terlebih kita akan diperhadapkan dengan arus mudik masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H, pungkasnya.


Penulis: Sules

Editor: Irfan Jo

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA