Viral Isu Penculikan Anak di Donggala, Ini Tanggapan Walikota Palu

Iklan

,

Iklan

iklan

Viral Isu Penculikan Anak di Donggala, Ini Tanggapan Walikota Palu

Redaksi Palu Ngataku
20 Jan 2023, 13:22 WIB Last Updated 2023-01-20T05:22:49Z

Walikota Palu H. Hardianto Rasyid. (Foto: Tangkapan layar youtube)

Palu Ngataku
- Viral isu kasus penculikan anak sempat menggegerkan warga Desa Lero Kecamatan Sindue Kabupaten Donngala Sulawesi Tengah, pada Senin 16 Januari 2023 lalu.


Terkait hal tersebut, Walikota Palu H. Hardianto Rasyid angkat bicara, menurutnya hal itu tinggal di sikapi dengan baik.


"Gitu ya di sikapi dengan baik bahwa para guru memastikan bahwa anak-anak ketika pulang sekolah itu dijemput oleh keluarga, jangan sampai anak-anak dilepas begitu", kata Walikota Palu melalui video di unggah di kanal youtube, Jumat 20 Januari 2023.


Kemudian kita akan koordinasikan hal ini dengan dinas pendidikan untuk menyampaikan nanti beberapa pesan berupa surat edaran, tambahnya.


Walikota Palu megimbau kepada orang tua untuk memastikan bahwa mereka bisa menjemput anaknya saat pulang dari sekolah, ujarnya.


Kalau misal tidak bisa tepat waktu menjemput anaknya, bisa menginformasikan ke pihak sekolahnya kalau anak saya nanti akan di jemput jam sekian, jelasnya.


Oleh karena itu, mohon nanti anak saya akan supaya tidak diberikan kepada siapa-siapa, terangnya.


Walikota Palu juga mengatakan, hal ini pasti sudah menjadi perhatian dari pihak kepolisian, karena isu apapun yang berhubungan dengan keamanan pasti sudah langsung disikapi oleh kepolisian, tutupnya.


Penulis: IrfanJo

Editor: Ghifari

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA