Gubernur Sulteng Angkat Bicara Soal Bentrok di PT. GNI, Ini Penjelasannya

Iklan

,

Iklan

iklan

Gubernur Sulteng Angkat Bicara Soal Bentrok di PT. GNI, Ini Penjelasannya

Redaksi Palu Ngataku
15 Jan 2023, 22:29 WIB Last Updated 2023-01-15T14:47:25Z

Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura. (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku -
Mencermati terjadinya bentrok di Perusahaan tambang PT. GNI di Morowali Utara, Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menyangkan kejadian tersebut, Minggu (15/1/23).


Gubernur meminta, semua tokoh pemangku kepentingan supaya memberikan solusi dan menenangkan, jangan membuat komentar-komentar yang tidak menyejukkan semua pihak, ucap Rusdy akrab di sapa Cudy.


Gubernur sangat percaya Kapolda  Sulteng akan mampu bertindak untuk memberikan keamanan dan melakukan penegakan hukum atas Kejadian tersebut, jelasnya.


Gubernur minta aparat keamanan Polri untuk dapat menyelesaiakan masalah tersebut sesuai aturan hukum yang berlaku, dan meminta hal serupa tidak terjadi lagi, tegas Cudy.


Gubernur berharap, semua Daerah berjuang untuk mendatangkan investasi di Daerahnya, dengan harapan dapat meningkatkan pertumbuhan pembangunan di Daerah tersebut, tambahnya.


Membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan kesejahtraan masyarakat melalui adanya peningkatan  ekonomi masyarakat, sambungnya.


"Saya meminta semua kepentingan harus dibicarakan dengan baik dan memberikan manfaat kepada semua pihak", kata Cudy.


Atas kejadian di PT. GNI yang telah memakan korban jiwa, "Saya selaku Guberanur Sulteng menyampaikan belasungkawa, rasa duka yang terdalam atas timbulnya korban jiwa, semoga keluarga yang di tinggal diberi ketabahan", tutupnya.


Penulis: IrfanJo

Editor: Ghifari

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA