SPN Polda Sulteng Gagas Program Kohesi Sosial Sebagai Ajang Peningkatan Mutu dan Kualitas Siswa

Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

SPN Polda Sulteng Gagas Program Kohesi Sosial Sebagai Ajang Peningkatan Mutu dan Kualitas Siswa

Redaksi Palu Ngataku
10 Des 2022, 21:56 WIB Last Updated 2022-12-10T14:29:35Z


Palu Ngataku -
Dalam rangka peningkatan wawasan, mutu dan kualitas siswa, SPN Labuan Panimba Polda Sulteng melakukan anjangsana ke sejumlah tempat dan instansi yang ada di kota Palu, Sabtu, (10/11/22).


Kegitan tersebut bertajuk Anjangsana Siswa Diktuba Gelombang II, TA. 2022 dalam Rangka Kohesi Sosial SPN Polda Sulteng. Sebanyak 60 Siswa SPN Polda Sulteng atau 3 pleton nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut


Dalam kegiatan ini para Siswa diajak mengunjungi sejumlah tempat dan instansi yang ada dan sekaligus mereka dapat mengenal lebih dekat mengenai hal-hal baru yang ada di lingkungan instansi yang dikunjungi tersebut, dan masih banyak lagi hal lain yang bisa didapatkan oleh para siswa.


Akbp Asmun F. Efendi selaku Koorgadik SPN Polda Sulteng kepada topiksulawesi.com dalam kesempatan itu mengatakan tujuan program Kohesi Sosial tersebut dilaksanakan sebagai ajang bagi Siswa Diktuba SPN Polda Sulteng dalam rangka peningkatan wawasan dan pengetahuan tambahan bagi para siswa.


"Kegiatan ini merupakan salah satu dari program SPN Polda Sulteng dimana melalui kegiatan ini kita harapkan para siswa dapat menambah ilmu dan wawasan mereka seputar hal-hal umum yang ada di lapangan atau tempat dan instansi yang kita kunjungi", terang Akbp Asmun.


Mantan Wasidik Krimum Polda sulteng itu juga menambahkan, kegiatan Kohesi Sosial ini merupakan terobosan dan program baru dari SPN Polda Sulteng, sehingga diharapkan program peningkatan mutu dan kualitas siswa ini dapat terus dilanjutkan dan kedepan pihaknya akan lebih dimaksimalkan lagi.


"Mengingat program Kohesi Sosial ini dapat menjadi wadah dan kesempatan bagi para siswa menambah pengetahuan sosial mereka sebelum nantinya bertugas di tengah-tengah masyarakat, sehingga kedepan program ini akan kami terus maksimalkan dan akan kami kemas menjadi lebih baik lagi", tambahnya.


Sementara itu Kalapas Petobo Kota Palu, Gunawan AMd.IP, S.Sos, MSi usai menerima kunjungan para siswa SPN Polda Sulteng itu memberikan apresiasi kepada SPN Polda Sulteng yang telah membuat program anjangsana tersebut., menurutnya ini adalah program yang sangat baik dan perlu untuk terus ditingkatkan.


"Selaku Kalapas saya berterimakasih telanh berkunjung ke Lapas ini untuk lebih mengenal lingkungan dan situasi yang ada di Lapas Palu ini dan sya juga sangat mengapresiasi kegiatan ini karena ini juga adalah bentuk sinergitas antara kami dibidang penganganan HAM dan Kepolisian sehingga saya berharap kegiatan ini dapat terus dilanjutkan," kata Gunawan.


Rencananya kegiatan tersebut akan berlangsung selama 6 hari, di hari pertama ini Anjangsana Kohesi Sosial tersebut mengunjungi 3 tempat dan instansi yang ada di Kota Palu yakni Panti Asuhan GKST Imanuel Palu, Panti Asuhan Walisongo Palu dan Lapas Petobo. (TS-Asriyadi).

Iklan

iklan hari kearsipan space iklan iklan hari diknas Gub space iklan iklan hari diknas dispusaka space iklan iklan idul fitri palu ngataku space iklan iklan idul fitri gubernur space iklan iklan idul fitri wagub space iklan iklan idul fitri kapolda space iklan iklan idul fitri boz space iklan iklan hut prov sekdaprov space iklan iklan hut prov perpustakaan space iklan iklan hut prov palu ngataku space iklan iklan space iklan iklan space iklan iklan space iklan iklan space iklan iklan