Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Polres Buol Turut Serta Mendonorkan Darah

Iklan

,

Iklan

iklan

Peringati Hari Juang Kartika TNI AD, Polres Buol Turut Serta Mendonorkan Darah

Redaksi Palu Ngataku
15 Des 2022, 09:02 WIB Last Updated 2022-12-15T01:02:50Z


Palu Ngataku -
Personel Polres Buol beserta Polsek Biau mendonorkan darahnya, Rabu (14/12/22) bertempat di Koramil Biau.


Donor darah yang dilaksanakan ini merupakan rangkaian memperingati HUT Juang TNI AD sebagai bentuk sosial membantu masyarakat yang membutuhkan serta Sinergitas TNI-POLRI di kabupaten Buol, dimana petugas kesehatan yang melaksanakannya dari Tim PMI bersama RSUD Mokoyurli Buol.


”Donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan serta wujud Sinergitas TNI-POLRI, setiap ada permintaan darah kami siap membantu dengan mengajak seluruh personel baik Polres maupun Polsek untuk membantu masyarakat" terang Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K. melalui Kasihumas Ipda Ridwan, S. IP.


Personel yang mendonorkan darah sebelumnya telah menjalani Vaksinasi Covid-19 hingga dosis ke-3 serta rangkaian tes kesehatan lainnya sehingga darah yang didonorkan dipastikan steril.


"Personel yang melaksanakan donor darah dalam rangka hari Bhayangkara ini telah melalui proses baik tes tensi darah dan tes HB, jika semua proses dinyatakan lancar serta memenuhi syarat maka dilanjutkan dengan pengambilan darah,” tambah Kasihumas.


Donor darah ini selain memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh, juga dapat dijadikan sebagai aksi kepedulian sosial untuk menolong sesama, donor darah juga merupakan bentuk partisipasi sosial Polri kepada yang membutuhkan darah.


Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA