Pencarian Korban Jatuh Saat Memancing di Perairan Morowali Ditutup

Iklan

Iklan

iklan
,

Iklan

iklan

Pencarian Korban Jatuh Saat Memancing di Perairan Morowali Ditutup

Redaksi Palu Ngataku
17 Des 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-12-17T11:21:07Z


Palu Ngataku, Morowali -
Pencarian Abdi Rasyad (45 thn) warga desa Onepute Jaya yang terjatuh saat memancing di Perairan desa Bahomotefe, Kec. Bungku Timur Kab. Morowali ditutup di hari ke tujuh dengan hasil nihil, Sabtu (17/12/22).


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palu Andrias Hendrik Johannes mengatakan pencarian terhadap korban telah memasuki hari ke tujuh, selama pencarian tidak ditemukan tanda-tanda keberadaan korban sehingga hari ini pencarian ditutup. 


Sementara itu, Syahrul Japaruddin selaku koordinator lapangan mengungkapkan kendala tim SAR gabungan selama pencarian yakni titik jatuhnya korban sangat dalam dengan perkiraan pada kedalaman 68 hingga 70 meter sehingga tim SAR gabungan tidak dapat melakukan penyelaman dan hanya melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet. Selama tujuh hari pencarian tim menyisir di lokasi yang diduga korban tenggelam dan memperluas area pencarian hingga 30 NM dengan metode pencarian paralel, terangnya.


Tim SaR gabungan juga telah berkoordinasi dengan pihak keluarga korban dan istri korban menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas upaya pencarian yang telah dilakukan oleh Tim SAR gabungan.


Adapun tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Morowali, TNI Al Pos Bahodopi, Polairud Polda Pos Bahodopi, Babinsa, Babinkamtibmas, Aparat desa dan masyarakat setempat.


Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

Iklan

iklan iklan iklan