Kapolda Sulteng Cek Pos Pam Ops Lilin Tinombala di RTH Poso

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sulteng Cek Pos Pam Ops Lilin Tinombala di RTH Poso

Redaksi Palu Ngataku
23 Des 2022, 15:30 WIB Last Updated 2022-12-23T07:34:27Z

Kapolda Sulteng saat mengecek pos pam Ops Lilin Tinombala 2022 di RTH Kab. Poso, (Foto: Istimewa)

Palu Ngataku, Poso -
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi beserta rombongan melaksanakan pengecekan Pos Pengamanan (PAM) Polres Poso, Jum’at  23 Deserber 2022 pagi, di Pos Pam RTH Poso, Jalan Pulau Sumatera, Kabupaten Poso.

Dalam kunjungan orang nomor satu di Polda Sulteng itu, bersama rombongan selain melakukan pengecekan Pos Pam, dirinya juga memberikan bingkisan kepada personil yang terlibat Operasi Lilin Tinombala 2022.

Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes Pol Didik Supranoto, S.I.K, M.H mengatakan bahwa pengecekan tersebut untuk mengetahui sampai dimana kesiapan para personel dalam menjalankan tugasnya di Pos Pam dalam melayani masyarakat yang mudik maupun yang menjalani aktivitasnya.

“Kegiatan pengecekan tersebut dalam rangka mengamankan libur Natal 2022 dan tahun baru 2023, untuk memastikan seluruh rangkaian kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh personel gabungan berlangsung secara profesional dan optimal,” jelasnya.

Kabidhumas juga menambahkan dengan dilaksanakannya Ops Lilin Tinombala 2022 agar terciptanya rasa aman dan nyaman di masyarakat guna menciptakan harkamtibmas.

“Terciptanya situasi yang aman dan kondusif saat perayaan natal dan terciptanya kesiapsiagaan personel dalam pengamanan Ops Lilin Tinombala 2022,” pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Sulteng bersama rombongan tiba di Bandara Kasiguncu, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso dengan menggunakan Helikopter Bell 429 Global Rangger tipe P3202 milik Polri.

Kapolda Sulteng yang juga didampingi Kepala Bidang (Kabid) Hukum (Kum), Kombes Pol Saptono,S.I.K itu disambut Dansat Brimob Sulteng, Kombes Pol. Mokhamad Alfian Hidayat, S.I.K, Kaops Madagoraya Kombes Pol.Denny Jatmiko, S.I.K, Kapolres Poso AKBP Rentrix Riyaldi Yusuf, S.I.K, Dandim Poso 1307 Letkol Inf. Hasroel Tamin, SH, Danyon B Pelopor, Kompol Robi Utomo, SH,MH, Kapolsek Poso Pesisir, Iptu Andi Cakra dan Wakapolsek Poso Pesisir, Ipda M. Murdjo.


Penulis: Fandy Hu

Editor: IrfanJo

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA