Tiga Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa, Bocah 5 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Hidup

Iklan

,

Iklan

iklan

Tiga Hari Tertimbun Reruntuhan Gempa, Bocah 5 Tahun Ditemukan Dalam Kondisi Hidup

Redaksi Palu Ngataku
24 Nov 2022, 17:20 WIB Last Updated 2022-11-24T09:20:35Z


Palu Ngataku, Cianjur - 
Pasukan TNI dan Polri berhasil mengevakuasi bocah berumur 5 tahun yang terjebak selama tiga hari dalam reruntuhan bangunan gempa Cianjur. Anak laki-laki berinisial A itu ditemukan dalam kondisi masih hidup. “Jadi, dalam proses pencarian Rabu (23/11/22) kemarin.


Saat tim di lapangan membongkar puing-puing ternyata ditemukan bocah berusia 5 tahun yang tertimbun. Dia ditemukan tepat pukul 10.46 WIB. Alhamdulillah, walau sudah tertimbun tiga hari anak itu masih hidup,” jelas Kadiv Humas Polri, Irjen. Pol. Prof. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., MM, dalam keterangan resmi, Kamis (24/11/22).


Kadiv Humas Polri menjabarkan, bocah yang tertimbun selama 3 hari itu merupakan salah satu korban di Kampung Rawacina, Desa Nagrek, Cianjur. Setelah dievakuasi, anak tersebut langsung dibawa untuk mendapatkan pertolongan medis.


“Anak itu kemudian langsung diberikan pengecekan dan bertemu dengan orang tuanya,” jelasnya lebih lanjut.



Dedi menambahkan, hingga saat ini berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih terdapat 40 korban yang dilaporkan hilang. Dalam proses pencarian, Polri telah mengerahkan personel Brimob hingga anjing pelacak K9. Selain itu, Polri juga mengerahkan personel untuk memberikan trauma healing kepada seluruh korban, pungkasnya. (*/**)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA