Terapi Hyperbarik Solusi dalam Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Iklan

,

Iklan

iklan

Terapi Hyperbarik Solusi dalam Menjaga Kesehatan dan Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Redaksi Palu Ngataku
25 Nov 2022, 11:45 WIB Last Updated 2022-11-25T03:45:01Z


Palu Ngataku - 
Terapi hyperbarik adalah metode pengobatan dengan cara menghirup oksigen murni dalam ruang udara bertekanan tinggi lebih dari satu atmosfer absolut.


Terapi ini merupakan pengobatan untuk mengobati penyakit dekompresi, risiko potensial untuk olahragascuba diving. Namun, terapi hiperbarik juga bisa digunakan untuk mengatasi kondisi medis lainnya.


Adapun manfaat oksigen bagi tubuh diantaranya sangat diperlukan dalam sistem pernafasan, membantu fungsi sel-sel tubuh manusia, mencegah pertumbuhan sel anaerob, membantu sistem peredaran darah, mengoptimalkan daya ingat, mengatasi stress, menjaga kekebalan tubuh dan lain-lain.


AKBP dr. Judy Dermawan, M.Mkes, selaku penanggung jawab hyperbaric RS Bhayangkara Palu mengatakan bahwa tujuan terapi itu dilakukan adalah untuk mengisi darah dengan oksigen yang cukup, untuk memperbaiki jaringan dan mengembalikan fungsi normal tubuh.


“Dengan terapi tersebut, dapat membantu meningkatkan oksigen dalam darah. Kondisi ini akan mengembalikan tingkat normal gas dalam darah dan fungsi jaringan, sehingga proses penyembuhan dapat berlangsung dengan cepat,” terangnya.


Masih kata dr Judy, terapi tersebut dilakukan tergantung dari kondisi kesehatan yang ingin diobati, terapi hiperbarik perlu dilakukan beberapa kali untuk mendapatkan hasil yang efektif.


“Pada dasarnya, semakin kronis penyakit yang di alami, maka semakin banyak sesi terapi yang harus di jalani,” pungkasnya. (*/**)

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan