Talk Show Operasi Madago Raya Bersama Ketua NU dan Da'i Polri

Iklan

,

Iklan

iklan

Talk Show Operasi Madago Raya Bersama Ketua NU dan Da'i Polri

Redaksi Palu Ngataku
23 Nov 2022, 21:32 WIB Last Updated 2022-11-23T13:32:23Z


Palu Ngataku, Touna -
Dalam rangka Operasi Madago Raya 2022 yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Sulawesi Tengah umumnya,  terkhusus wilayah operasi Madago Raya Poso, Sigi, Parigi dan Touna.


Bertempat di radio Gandaria Ampana Kabupaten Tojo Una-una Subsatgas Humas bekerjasama dengan Da'i Polri dan tokoh agama menyelenggarakan acara Talk Show media, Selasa (22/11/22).


Menjadi Narasumber tokoh agama kabupaten Touna Ketua NU Drs.Hasan Lasiata,MM,Kasi Humas Polres Poso AKP Basirun Laele,Sos dan Da'i Polri Aipda Rudianto Sangketa,A.Md.


Talk Show dengan mengambil Tema "Perspektif Islam Moderat dan Kamtibmas" (Operasi Madago Raya).


Kasi Humas dalam kegiatan itu menyampaikan kepada masyarakat Sulawesi tengah bahwa Kepolisian saat ini sedang menggelar Operasi Madago Raya sebagai kelanjutan daripada operasi sebelumnya.


Dimana operasi ini mengedepankan upaya preemtif dan preventif melalui kegiatan sambang,binluh,patroli dialogis dan kegiatan lainnya yang dilakukan oleh Satgas Madago Raya.


Ketua NU Kab.Touna Drs. Hasan Lasiata,MM dalam pemaparannya menjelaskan kepada kita bahwa Islam tidak mengajarkan kekerasan walaupun ada perbedaan diantara kita, perbedaan itu merupakan suatu Rahmat dari ALLAH S.W.T.


Islam sebagai agama rahmata Lil Alamin sebagai Rahmat bagi seluruh alam, diceritakan bahwa sikap dan perilaku Rasullah S.A.W terhadap agama lain sangat toleransi, papar beliau.


Sementara Aipda Rudianto Sangketa,A.Md, menuturkan bahwa kami Dai Polri yang tergabung dalam Satgas II Preemtif terus melakukan pembinaan dan sosialisasi kepada seluruh elemen masyarakat melalui Khutbah jumat di masjid,tauziah,sosialisasi ke sekolah-sekolah dan kegiatan lainnya untuk mengajak dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, ungkap Rudi.


Kurang lebih 1 jam Talk Show berlangsung beberapa pertanyaan dari masyarakat dan sangat merespon kegiatan ini,kiranya ke depan meminta agar kepolisian serta unsur terkait agar secara masif menyampaikan hal-hal tersebut. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA