Kapolda Sulteng: Paham Radikalisme Bukan Hanya Muncul di Kalangan Masyarakat, Bisa Jadi Muncul di Institusi Kepolisian

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sulteng: Paham Radikalisme Bukan Hanya Muncul di Kalangan Masyarakat, Bisa Jadi Muncul di Institusi Kepolisian

Redaksi Palu Ngataku
29 Nov 2022, 13:14 WIB Last Updated 2022-11-29T05:14:34Z


Palu Ngataku -
Polda Sulawesi Tengah melaksanakan  sosialisasi Penanggulangan, pencegahan Radikalisme dan Intoleransi di lingkungan Polda Sulteng dan jajarann, Selasa (29/11/22).

Kegiatan yang di laksanakan di Sriti Convetion Hall ini di hadiri oleh kapolda Sulteng Irjen Pol Drs Rudy Sufahriadi, Wakapolda Sulteng Brigjen Pol Hery Santoso, S.I.K, M.H, Pejabat utama, serta wakapolres dan Kabag Sumda Polres Jajaran Polda Sulteng.

Dalam sambutannya Kapolda Sulteng mengatakan bahwa, paham radikalisme dan intoleransi bukan hanya muncul di kalangan masyarakat umum saja, namun juga bisa muncul di mana saja termasuk di institusi Kepolisian.

Sehingga kegiatan pembinaan ini sangat penting dilaksanakan sebagai bentuk penegasan dan komitmen bersama untuk melawan serta menolak paham radikalisme dan intoleransi yang dapat melemahkan ideologi dan dasar negara. 

Melalui kegiatan ini, saya berharap para personel Polda Sulawesi Tengah dan Polres jajaran mampu untuk memahami dan mendapatkan intisari dari materi yang disampaikan oleh para narasumber, sehingga ke depan dapat menjadi bekal agar tidak gampang terpapar radikalisme dan intoleransi dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, semoga kegiatan ini dapat menambah ilmu dan dapat menjadi pegangan buat kita semua, akhirnya.

Untuk diketahui, kegiatan sosialisasi tersebut juga diisi oleh pemateri yakni Prof.Dr.H.Lukman Thahir,M.AG yang merupakan guru besar UIN Datokarama Palu.


Reporter: Ghifari

Editor: Ath Thabari

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan