Jalin Silaturahmi, Kapolres Buol Tatap Muka Bersama Warga di Sela Kunjungan Kerjanya

Iklan

,

Iklan

iklan

Jalin Silaturahmi, Kapolres Buol Tatap Muka Bersama Warga di Sela Kunjungan Kerjanya

Redaksi Palu Ngataku
21 Nov 2022, 21:47 WIB Last Updated 2022-11-21T13:47:20Z


Palu Ngataku, Buol -
Kapolres Buol AKBP Handri Wira Suriyana, S.I.K melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Jajaran, Senin (21/11/22)


Kunker diawali di Polsek Momunu pada pukul 09.00 WITA Kapolres yang disambut langsung Kapolsek Momunu Ipda Sudarmono beserta Personel ini selanjutnya melakukan tatap muka bersama Pemerintah Kecamatan Momunu, Tiloan beserta Kades, BPD, Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Serta Tokoh Perempuan yang ada diwilayah Kecamatan Momunu dan Kecamatan Tiloan.


Selanjutnya Kapolres yang didampingi Kasat Lantas Iptu Ade Irfan Kurnia, S.Trk,  Kasiwas Ipda Meydi Tarore, Kasihumas Ipda Ridwan, S.IP, Kasipropam Ipda Daliyanto ini selanjutnya melaksanakan kunker di Polsek Biau pada pukul 12.30 WITA diterima langsung Kapolsek Biau Ipda Agus Deni Susanto, SH bersama Personel dilanjutkan dengan tatap muka bersama Camat Biau, Lurah Sekecamatan Biau serta Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Serta Tokoh Perempuan yang ada diwilayah Kecamatan Biau.


Setelah melaksanakan kunker di Polsek Biau dilanjutkan dengan Kunker di Polsek Bokat pada pukul 15.00 WITA diterima langsung Kapolsek Bokat AKP Ayub Lasinong bersama Personel dilanjutkan dengan tatap muka bersama Kades Kantanan, Kades Doulan  serta Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda Serta Tokoh Perempuan yang ada diwilayah Kecamatan Bokat.


Pada saat tatap muka dibeberapa Polsek yang dikunjungi ini Kapolres berdialog dengan pertama tama menyampaikan maksud dan tujuan dari kunjungan ini yang pertama untuk bersilaturahmi dengan warga masyarakat melalui perwakilan yang hadir pada kesempatan ini, dan juga ingin membuka diri dengan berdialog untuk mendapatkan informasi terkait situasi Kamtibmas serta permasalahan lainnya yang ada di Wilayah Kabupaten Buol khususnya di Desa - Desa, dari dialog antara Kapolres dengan perwakilan warga ini menyampaikan beberapa permasalahan diantaranya terkait dengan miras, kenakalan remaja, permasalahan sengketa tanah, balap liar, pembuatan SIM serta permasalahan lainnya.


Dari informasi yang diterima ini, Kapolres menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait miras sudah merupakan aturan dilarang baik secara agama maupun aturan yang ada walaupun alasan yang ada karena faktor ekonomi, yang dilakukan pihak kepolisian tetap menindak namun kami tetap mendorong melalui Forkopimda untuk mencari solusi dalam menciptakan lapangan pekerjaan.


Terkait kasus pidana baik itu pencurian serta kasus lainnya akan dilakukan proses sesuai dengan aturan yang ada namun tetap dikedepankan penyelesaian ditingkat Desa dengan melibatkan Kades, Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan musyawarah kekeluargaan dan dilakukan pembinaan secara bersama.


Selanjutnya, terkait pembuatan SIM melalui Kasat lantas menjelaskan bahwa Satuan Lalulintas saat ini memberikan bimbingan gratis kepada pemohon SIM agar pada saat proses pembuatan SIM sudah mengetahui dan diharapkan bisa lulus pada saat test untuk memperoleh SIM, dan saat ini sudah meminta ke Direktorat Lantas Polda Sulteng agar Polres Buol mendapatkan Mobil SIM keliling untuk menjangkau kecamatan yang jauh dari Ibukota Kabupaten agar masyarakat terbantu pada saat perpanjangan SIM.


"Kami ucapkan terimakasih kepada bapak, ibu yang menyempatkan hadir pada kesempatan ini, tujuan kami untuk Silaturahmi lebih dekat membuka komunikasi sehingga tidak ada rasa segan sungkan diantara kita, Mohon dukungan dengan bekerja sama dalam menjaga Kamtibmas diwilayah Kabupaten Buol Menghadapi Pilpres, pileg serta Pilkada 2024 serta agenda Kamtibmas kedepannya Semoga tetap kondusif" ucap Kapolres saat membuka dialog bersama warga.


"Harapan Kedepan membuka komunikasi yang tertutup, Untuk mendorong peran serta masyarakat dalam Menjaga Kamtibmas, Semoga jalinan silaturahmi ini terus terjalin" tambah Kapolres.


Sementara itu Kasihumas Polres Buol menerangkan bahwa kunker dihari pertama ini dengan mengunjungi Polsek Momunu, Biau dan Bokat serta direncanakan pada besok hari Selasa (22/11/22) Kapolres akan melaksanakan kunker ke Polsek Bunobogu dan Paleleh dengan agenda yang sama bersilaturahmi dengan warga diwilayah Polsek jajaran polres Buol.


"Kunker dihari pertama ini dengan mengunjungi Polsek Momunu, Biau dan Bokat serta direncanakan pada besok hari, Kapolres akan melaksanakan kunker ke Polsek Bunobogu dan Paleleh dengan agenda yang sama bersilaturahmi dengan warga diwilayah Polsek jajaran polres Buol" terang Kasihumas yang ikut dalam rombongan Kapolres. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA