Irwasda Polda Sulteng Terjun Langsung Cek Ruang Tahanan Polres Morowali, Ada Apa?

Iklan

,

Iklan

iklan

Irwasda Polda Sulteng Terjun Langsung Cek Ruang Tahanan Polres Morowali, Ada Apa?

Redaksi Palu Ngataku
14 Okt 2022, 09:19 WIB Last Updated 2022-10-14T01:23:39Z


Palu Ngataku, Morowali -
 Irwasda Polda Sulawesi Tengah Kombes Pol Asep Ahdiyatna., S.I.K., M.H terjun langsung mensosialisasikan Perkap Nomor 2 tahun 2022 tentang pengawasan melekat di lingkungan Kepolisian Republik Indonesia di Polres Morowali, Kamis, (13/10).

Didampingi Kapolres Morowali Akbp Suprianto, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol Asep Ahdiyatna., S.I.K., M.H melaksanakan turun langsung cek ruang tahanan dan mengecek apakah ada barang berbahaya yang seharusnya tidak boleh dibawa masuk dalam ruang tahanan.

Asep Ahdiyatna mengatakan, pengawasan melekat dilakukan untuk lebih meningkatkan disiplin, etika dan kinerja pegawai negeri pada Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam pelaksanaan tugas.

Sehingga tujuan organisasi dapat tercapai sesuai dengan prinsip-prinsip penyelenggaraan pemerintahan yang baik sehingga dengan pertimbangan tersebut maka pimpinan perlu menetapkan peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang pengawasan melekat di lingkungan Kepolisian Negara Republik Indonesia sehingga terbitlah peraturan nomor 2 tahun 2022 ini.

Perkap nomor 2 tahun 2022 diterapkan kepada anggota agar ada pengawasan yang melekat, dapat dilaksanakan melalui beberapa kegiatan diataranya : arahan, inspeksi, asistensi, supervisi dan/atau monitor dan evaluasi,” Ujar Asep.

Kegiatan cek dan ricek ruang tahanan secara keseluruhan merupakan kegiatan rutin yang wajib dilakukan setiap saat oleh petugas jaga maupun anggota piket, sambungnya. 

Diharapkan dengan diterbitkannya peraturan Kapolri ini dapat mencegah perilaku menyimpang yang dilakukan Polri maupun Pegawai Negeri pada Polri.

Asep berharap, anggota Polres maupun Polsek jajaran Polda Sulteng dapat menghindari segala bentuk pelanggaran serta perilaku menyimpang yang dapat menurunkan citra Polri ditengah masyarakat.

"Mari kita bersama-sama mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan memberikan pelayanan yang maksimal serta menjadi pelindung, pelayan dan pengayom yang baik untuk masyarakat.” tutup Asep. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA