Aksi Heroik Polisi Bantu Warga Korban Banjir di Pakuli Utara

Iklan

,

Iklan

iklan

Aksi Heroik Polisi Bantu Warga Korban Banjir di Pakuli Utara

Redaksi Palu Ngataku
25 Okt 2022, 19:54 WIB Last Updated 2022-10-25T12:02:19Z


Palu Ngataku, Sigi –
 Inilah bentuk pelayanan dan pengabdian Kepolisian kepada masyarakat, dengan sigap pihak kepolisian langsung membantu warga yang terkena luapan banjir, Selasa (25/10/22).


Kapolres Sigi AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabag Ops AKP Ahmad Bagus Harun, S.H mengatakan, personel Polres Sigi bersama Bhabinkamtibmas dengan sigap terjun keluapan air untuk membantu dan menolong warga memindahkan barang-barang warga yang terkena banjir.


Diketahui banjir yang terjadi ini dimulai sejak kemarin tanggal (24/10/22) jam 20.30 wita dan hingga saat ini akses jalur jalan palu Kulawi belum dapat dilalui dan merendam sekitar 100 unit rumah dengan ketinggian bajir mencapai di atas lutut orang dewasa, ungkap Ahmad.


Ahmad menambahkan, melihat warga yang sedang terkena musibah Jajaran Polres Sigi dengan ikhlas membantu mengangkat barang-barang warga, sembari memberikan dukungan untuk sabar menghadapi musibah ini.


Selain itu zaat ini polres sigi telah bekerja sama dengan Pemda membentuk dapur umum dan tempat pengungsian warga di mesjid Al Ansar Desa Pakuli, ucapnya.


Disamping itu dilokasi telah dioperasikan dua alat berat untuk membantu membuat tanggul dipinggiran sungai agar air dapat kembali berjalan disungai gumbasa, beber ahmad.


Selain itu, Personel Polres Sigi juga Himbauan, agar para pengguna jalan jalur palu Kulawi untuk sementara mengunakan akses jalur jalan palu-bangga, jelasnya.


Serta bagi warga kabupaten Sigi terkhusus untuk daerah rawan banjir dan tanah longsor untuk lebih waspada serta siap dalam mengantisipasi bencana karena curah hujan diwilayah kita masih cukup tinggi, pungkasnya. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA