Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Desa Sidera

Iklan

,

Iklan

iklan

Tim Inafis Polres Sigi Olah TKP Penemuan Mayat di Desa Sidera

Redaksi Palu Ngataku
12 Sep 2022, 11:48 WIB Last Updated 2022-09-12T03:48:14Z


Palu Ngataku, Sigi - 
Tim Inafis Polres Sigi bersama personel Polsek Biromaru melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) terhadap penemuan mayat seorang laki – laki di SP 1 UPT Bulupountu Jaya Desa Sidera Kecamatan Sigi Kota Kabupaten Sigi, Sabtu (10/09/22).


Kasi Humas AKP Ferry Triyanto saat dikonfirmasi, Minggu Pagi (11/09/22) membenarkan kejadian ini, diketahui dari identitas yang ditemukan pada korban di TKP yakni berinisial Lk. A (53th) yang beralamat di jalan dewi sartika kota Palu.


Mendapat laporan dari masyarakat, Tim Inafis Polres Sigi langsung menuju ke TKP dan melakukan olah TKP dan mendapati jenazah tersebut dalam posisi duduk dan bersandar pada kursi didalam rumah milik Lk.HJ.


“Dari keterangan beberapa saksi, korban Lk. A (53th) ini sehari harinya bertugas menjaga rumah milik Lk.HJ di SP 1 UPT Bulupountu Jaya Desa Sidera yang sedang pulang kampung ke Kota Manggarai Provinsi Nusa Tenggara Timur.” Ucap Kasi Humas.


Adapun Kronologis penemuan mayat ini dari keterangan saksi 1 an. Lk. MP (Tetangga Rumah) yang diberitahu oleh saksi 2 yakni istrinya Pr. NKD bahwa di sekitar rumah Lk. HJ yang dijaga oleh jenazah Lk. A terlihat banyak lalat yang keluar masuk dari pintu rumah yang sedang terbuka dan mencium bau busuk di sekitar rumah.


Mengetahui hal itu, Lk. MP langsung mengecek rumah tersebut dan menemukan jenazah Lk. A sudah tidak bernyawa dalam posisi duduk bersandar di kursi, Kemudian saksi melaporkan perihal tersebut kepada warga sekitar dan aparat desa sidera untuk menghubungi pihak kepolisian,” jelas AKP Ferry.


Lebih lanjut dijelaskan berdasarkan informasi yang diperoleh dari anak pertama korban yakni Andri (27th) bahwa jenazah ayahnya tersebut memiliki riwayat penyakit diabetes dan memang benar bahwa almarhum ini bertugas menjaga rumah milik Lk.HJ yang sedang pulang kampung.”Ucap Kasi Humas Polres Sigi.


Setelah melakukan olah TKP, Selanjutnya Tim INAFIS Polres Sigi bersama personil Polsek Biromaru langsung membawa jenazah Lk. A ke Rs Bhayangkara Polda Sulteng untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis.


“Kejadian sedang Kami tanggani dan kami berharap masyarakat dapat dapat tenang dan mempercayakan kasus ini kepada pihak kepolisian. Selain itu kami juga berharap masyarakat lebih dapat meningkatkan saling kepedulian dan jalinan sirahturahmi,”Pungkasnya. (*/**)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA