Tangis Haru, Tahanan Polres Morawali Saat Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Iklan

,

Iklan

iklan

Tangis Haru, Tahanan Polres Morawali Saat Gelar Dzikir dan Doa Bersama

Redaksi Palu Ngataku
3 Sep 2022, 13:13 WIB Last Updated 2022-09-03T05:13:41Z


Palu Ngataku, Morowali -
 Personil Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Morowali, Bripka Rahwan, SE dan Bripda Ahmad Nur Huda mengajak para tahanan yang beragama Islam untuk melaksanakan Dzikir dan Sholawat di Rumah Tahanan (Rutan) Polres Morowali, Kamis (01/09/22) malam.

Acara dzikir tersebut dimulai dengan membaca Asmaul Husna, dilanjutkan dengan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW, membaca surat Yaasiin dan diakhiri dengan do'a yang di ikuti para tahanan dengan khusyuk dan haru dari para tahanan.

Kapolres Morowali, AKBP Suprianto, SIK, MH melalui Kasi Humas Polres Morowali, Iptu Agus Taufik mengatakan bahwa tujuan kegiatan doa dan dzikir bersama itu dilakukan untuk meminta keselamatan dan kesehatan, serta meningkatkan kualitas dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Dzikir dan doa ini sebagai bimbingan rohani bagi para narapidana, kegiatan-kegiatan ini rutin dilaksanakan, ibadah seperti ini diharapkan membentuk akhlak yang baik di masing-masing diri para tahanan,” jelas Kasi Humas.

“Saya berpesan, jangan lupa untuk terus beribadah, berdzikir dan berdoa, meminta perlindungan kesehatan lahir batin, bagaimanapun keadaannya, kita harus optimis, ketika kita diberikan ujian dan cobaan yang berat kita harus kuat tabah dan tawaqal,” pungkasnya. (*/**)



Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA