Polisi di Polres Banggai Ajari Tahanan Mengaji di Balik Jeruji Besi

Iklan

,

Iklan

iklan

Polisi di Polres Banggai Ajari Tahanan Mengaji di Balik Jeruji Besi

Redaksi Palu Ngataku
21 Sep 2022, 22:02 WIB Last Updated 2022-09-21T14:05:12Z


Palu Ngataku, Luwuk -
  Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Banggai AKBP Yoga Priyahutama SH, SIK, MH, punya cara tersendiri agar tahanan di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolres menjadi pribadi yang baik, salah satunya dengan pengajaran para tahanan mengaji.


Adapun personel Polres Banggai yang mengajar kepada para tahanan itu yakni Aipda Rinto Husain, anggota Polres Banggai yang bertugas di Satuan Tahti.


Kasi Humas Polres Banggai AKP Haryadi SH, mengungkapkan, program Kapolres Banggai ini rutin dilakukan dengan tujuan untuk memberi kesempatan bagi para tahanan beribadah dan memperbaiki diri selama menjalani hukuman.


“Hal ini dilakukan setiap hari sebelum dan sesudah Sholat berjamaah, agar para tahanan dapat mengubah diri menjadi pribadi yang baik,” ungkap Haryadi.


Tak hanya belajar mengaji, Haryadi menuturkan, para tahahan yang beragama Islam pun selalu diberikan ceramah agama selama menjalani masa tahanan di rutan Mapolres Banggai.


“Jadi bukan hanya belajar mengaji, tapi para tahanan juga mendapatkan siraman rohani dan diajak untuk menunaikan Sholat lima waktu,” tuturnya.


Melalui program Kapolres Banggai ini, ia berharap selama di dalam sel para tahanan dapat berubah dengan adanya pembelajaran agama, khususnya mereka menyadari perhatian dan mendalami ilmu agama.


“Semoga begitu bebas nanti, mereka kembali sadar dan tidak mengulangi perbuatannya lagi,” harap Haryadi. (*/**)



Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA