Pasca Kenaikan BBM, Polres Tolitoli Salurkan Bansos Beras Dua Ton Untuk Warga

Iklan

,

Iklan

iklan

Pasca Kenaikan BBM, Polres Tolitoli Salurkan Bansos Beras Dua Ton Untuk Warga

Redaksi Palu Ngataku
8 Sep 2022, 13:15 WIB Last Updated 2022-09-08T05:17:58Z

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S.I.K. Saat Memberikan Bansos Berupa Beras Kepada Pengendara Motor, Foto: Humas Polres Tolitoli 

Palu Ngataku, Tolitoli -
Sedikitnya dua ton beras disalurkan kepada warta miskin yang turut merasakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi di Kabupaten Tolitoli.


Beras yang disalurkan pihak Polres daerah setempat dikemas dalam jumlah yang berpariasi mulai 5 kilogram hingga 10 kilogram telah dibagikan disejumlah sasaran meliputi pasar dan terminal di Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli.


Dari pantaua media ini, rata-rata penerima bantuan beras yang disasar pihak kepolisian bersama para mahasiswa dan sebagian wartawan di Tolitoli yaitu tukang becak, sopir angkot, tukang ojek serta masyarakat lainnya.


" Penyaluran beras tersebut setidaknya untuk meringankan beban warga pasca kenaikan BBM subsidi di Tolitoli, pemberian bantuan ini dilakukan secara serentak pada semua daerah oleh pihak kepolisian," kata Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa SIK, Kamis (8/09/22).


Menurutnya, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan bakti sosial yang diinstruksikan langsung dari Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) sehingga dapat diyakinkan bahwa pemberian bantuan sembako yang diterima masyarakat ini telah dilaksanakan di 12 Kabupaten satu kota di Sulteng.  


" Kegiatan ini dilaksanakan serentak pasca kenaikan BBM, kami berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat serta dijadikan jalinan silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat," harapnya. 


Sementara itu, Subhan salah satu sopir angkot yang ikut dicegat di terminal saat penyaluran bantuan Bansos mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Tolitoli atas bantuan beras yang diberikan.


" Beras ini sangat bermanfaat pak, karena dapat meringankan beban kami pasca naiknya harga BBM, semoga kegiatan yang dilakukan polisi dapat ditiru pihak lainnya," tutur Subhan. (*/**)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA