Nelayan Asal Luwuk Tewas Tenggelam di Perairan Laut Selat Peling

Iklan

,

Iklan

iklan

Nelayan Asal Luwuk Tewas Tenggelam di Perairan Laut Selat Peling

Redaksi Palu Ngataku
13 Sep 2022, 11:12 WIB Last Updated 2022-09-13T03:12:32Z


Palu Ngataku, Banggai -
 Aparat TNI-Polri di bantu warga melakukan evakuasi jenazah seorang pria asal Dusun III Lambangan Desa Louk, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Minggu (11/09/22) sekitar pukul 17.15 Wita.


Saat dikonfirmasi Kapolsek Luwuk AKP Candra SH, MH membenarkan hal tersebut, Anggota Piket Polsubsektor Luwuk Timur mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah ditemukan seorang mayat laki-laki.


“Jenazah yang diketahui bernama Muin Sudur (43) ini ditemukan pertama kali ditemukan oleh salah seorang warga Desa Ombuli, Kecamatan Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, sekitar pukul 13.00 Wita yang tengah memancing di perairan laut Selat Peling,”Ujarnya.


Diketahui saksi bernama Anto saat itu sedang memancing dan menemukan salah satu perahu jalan sendiri tanpa pemilik dengan posisi mesin hidup.


Melihat hal aneh tersebut, saksi kemudian mencari pemilik perahu tersebut dan ternyata korban sudah tenggelam, ungkap Candra.


“Korban ditemukan saksi tenggelam dengan posisi terlilit senar pancing di leher yang mengakibatkan korban meninggal dunia,”Ucap Candra.


Lebih lanjut perwira pangkat tiga balak ini menjelaskan, saksi kemudian menghubungi salah satu kenalannya yang tinggal di Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, dengan menyebutkan ciri-ciri perahu korban, dan ternyata rekan saksi mengenal perahu milik korban dan langsung menghubungi keluarga korban di di Dusun III Lambangan, Desa Louk dan langsung menjemput korban dengan menggunakan empat perahu serta 1 speed.


Dari hasil koordinasi, lanjut Candra, pihak keluarga korban menolak untuk dilakukan Visum dan sudah menerima dengan ikhlas kematian korban dengan membuat surat pernyataan.


“Pihak keluar menolak untuk dilakukan visum dan akan membuat surat penyataan penolakan,”Pungkasnya. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA