Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulteng Gelar Menembak Presisi Bersama TNI dan Insan Pers

Iklan

,

Iklan

iklan

Jelang Hari Bhayangkara ke-76, Polda Sulteng Gelar Menembak Presisi Bersama TNI dan Insan Pers

Redaksi Palu Ngataku
11 Jun 2022, 13:41 WIB Last Updated 2022-06-11T05:41:48Z


PALUNGATAKU.COM, PALU -
Lapangan tembak Wira Pratama Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng di Ngatabaru Kec. Biromaru Kab. Sigi menjadi lokasi Family Gathering menembak Presisi dalam rangka Hari Bhayangkara ke-76.

Family Gathering menembak presisi diikuti unsur TNI, Polri dan Pimpinan redaksi (pimred) media yang ada di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (11/6/22).

"Terima kasih kepada rekan-rekan dari TNI dan pimpinan redaksi yang sudah hadir dalam family gathering menembak presisi," ungkap Kapolda Sulteng Irjen Pol. Rudy Sufahriadi saat memberikan kata sambutan.

Ini sebagai ajang silaturahmi untuk memperkuat sinergitas antara Polri, TNI dan Awak media yang ada di Kota Palu sekaligus memeriahkan Hari Bhayangkara ke-76,  pungkasnya.

Setelah memberikan kata sambutan singkat Kapolda Sulteng, Wakapolda Sulteng, Danrem 132 Tadulako diwakili Kasiter, Danlanal Palu, perwakilan pejabat utama Polda Sulteng didaulat untuk melakukan penembakan kelompok pertama dan dilanjutkan kelompok penembak berikutnya.

Masing-masing penembak diberikan 3 butir amunisi untuk latihan dan 10 butir amunisi untuk penilaian. Senjata api yang digunakan adalah senjata standar TNI Polri yaitu jenis Glock 17,  Sig Sauer P320, Hs9, dan Pindad G2, dengan jarak tembak sejauh 20 meter.



Berdasarkan hasil rekap penilaian, Kelompok TNI Polri nilai tertinggi diraih Kabidpropam Polda Sulteng (90), Karo Ops Polda Sulteng (89) dan Danlanal Palu (80), sementara untuk kelompok Pimred/wartawan nilai tertinggi diraih Pimred Sulteng Terkini (83),  Rifky Mercusuar (56) dan Kicau Sulteng (6).

Ditempat yang sama Kabidhumas Polda Sulteng kepada awak media yang hadir mengatakan, hari ini kita laksanakan family Gathering menembak presisi. Ini merupakan rangkaian untuk memperingati hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Polda Sulteng, ucapnya.

Ada beberapa agenda kegiatan yang sudah dan akan dilaksanakan untuk memeriahkan hari bhayangkara ke-76 setelah selama 2 tahun kita tidak laksanakan karena covid-19, kata Didik.

Masih kata Didik, kegiatan tersebut meliputi bakti sosial, bakti kesehatan, olah raga bersama, lomba kreasi setapak perubahan, anjangsana, ziarah dan tabur bunga serta puncaknya tanggal 1 Juli 2022 upacara Hari Bhayangkara ke-76.

Mohon doa restu seluruh masyarakat, agar Kepolisian dapat terus berbuat dan bekerja yang terbaik untuk masyarakat utamanya di Sulawesi Tengah diusianya yang ke-76 tahun, pungkasnya. (*/**)

Iklan

IKLAN PEMILU 2024 space iklan