Menuju Transformasi Polri Yang Presisi, Polda Sulteng Luncurkan Program Siaran Podcast

Iklan

,

Iklan

iklan

Menuju Transformasi Polri Yang Presisi, Polda Sulteng Luncurkan Program Siaran Podcast

Redaksi Palu Ngataku
9 Mei 2022, 20:31 WIB Last Updated 2022-05-09T12:31:01Z


PALUNGATAKU.COM, PALU -
Perubahan dan perkembangan dunia teknologi mendorong kepolisian harus terus berinovasi, agar Sosialisasi dan pelayanan Polri bisa lebih dekat menyentuh masyarakat.

Salah satunya inovasi yang dilakukan oleh Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang meluncurkan program podcast untuk mensosialisasikan program-program Polda Sulteng kepada masyarakat, studionya dibuat sebaik mungkin agar bisa menciptakan suasana yang nyaman untuk berbincang.

Langkah itu dianggap relevan untuk saat ini. Terlebih dalam masa pandemi, yang mana sosialisasi kepada masyarakat tidak bisa dilakukan secara maksimal.

Hal tersebut juga dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat melalui strategi komunikasi publik dengan memanfaatkan Podcast dan kemajuan dan perkembangan teknologi. 

Podcast Presisi diharapkan mampu menginformasikan kehadiran polisi di tengah masyarakat. Dengan begitu, muncul interaksi antara Polri dengan masyarakat. Nantinya, Podcast juga bisa memberikan informasi terkait trend gangguan Kamtibmas serta tipsnya. Dengan harapan masyarakat memiliki daya cegah dan tangkal terhadap persoalan gangguan Kamtibmas. 

Kasubbid Penmas Polda Sulteng Kompol Sugeng Lestari kepada topiksulawesi.com Senin 09/05/2022 mengatakan "trend penyampaian informasi untuk mengupas segala bentuk kegiatan upaya atau tindakan serta kebijakan pimpinan di Polda Sulawesi Tengah disikapi oleh Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah dengan membuat konten berbasis siaran radio atau sering disebut dengan istilah Podcast, banyak penonton yang tertarik dengan konten tersebut karena terdapat proses diskusi yang menarik di dalamnya, dan terkesan lebih santai" terang Sugeng.


"Podcast adalah salah satu media konten yang banyak mendapat kan perhatian publik karena terkesan lebih intens dan fleksibel, hal itulah yang mendasari kami Bidang Humas Polda Sulawesi Tengah dalam rangka mendukung penyampaian informasi kegiatan kepolisian yang kupas dalam diskusi santai yang dibuat dalam Siaran Podcast Presisi Humas Polda Sulawesi Tengah," pungkasnya.

Kompol Sugeng menambahkan jika tidak ada aral melintang Podcast Presisi Polda Sulteng rencananya akan mulai dilaunching pada rabu 11/05/2022," tambahnya. (*/**)

TS-Asriyadi

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA