Kapolda Sumut Sambut Kepulangan Personel Satgas Amole Purna Tugas

Iklan

,

Iklan

iklan

Kapolda Sumut Sambut Kepulangan Personel Satgas Amole Purna Tugas

Redaksi Palu Ngataku
3 Apr 2022, 08:39 WIB Last Updated 2022-04-03T00:39:33Z

Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., sambut kepulangan 205 personel Satgas Amole Brimob Polda Sumut setelah enam bulan bertugas di Papua. (Dok. TB News)

PALUNGATAKU.COM, MEDAN - 
Kapolda Sumut Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., sambut kepulangan 205 personel Satgas Amole Brimob Polda Sumut setelah enam bulan bertugas di Papua. Penyambutan kepulangan 205 personel itu berlangsung di Mako Sat Brimob Polda Sumut, di Jalan Wahid Hasyim, pada hari Sabtu (02/04/22).

“Mereka baru kembali dari tugas Operasi Satgas Operasi 2021 sampai dengan 2022. Personel yang berangkat dan pulang berjumlah 205 personel dalam keadaan sehat,” tegas Kapolda Sumut.

Irjen. Pol. Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak, M.Si., menegaskan sebelum dikirim ke Papua para personel mempersiapkan diri dengan latihan rutin dan dibekali kemampuan khusus selama sebulan. “Setelah menjalani pelatihan khusus, mereka dikirim ke objek vital di Papua,” tegas Jendral bintang dua Polda Sumut terhadap personel Satgas Operasi Amole II yang telah menjalankan misi dengan lancar.

Mantan Kapolda Sulawesi Utara juga menjelaskan, para personel juga melakukan kegiatan patroli di jalur rawan rutin dan berhasil merelokasi camp penambang liar serta mengurangi tindak kriminal serta aksi teror kelompok bersenjata di selama berada di Papua.

“Keberhasilan yang telah diraih tidak terlepas dari kemampuan setiap personel dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam menanggulangi gangguan keamanan berintensitas tinggi,” tutup orang nomor satu di Polda Sumut. (*/**)

Iklan

Idul Fitri Kaopsda space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA