Gelar Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Sulteng Pastikan Siap Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Iklan

,

Iklan

iklan

Gelar Rakor Lintas Sektoral, Kapolda Sulteng Pastikan Siap Memberikan Pelayanan Yang Terbaik

Redaksi Palu Ngataku
23 Apr 2022, 07:18 WIB Last Updated 2022-04-22T23:18:23Z


PALUNGATAKU.COM, PALU - 
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng), Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi menghadiri sekaligus memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) dalam rangka kesiapan pengamanan perayaan Idul Fitri 1443 Hijriah Tahun 2022 di wilayah Provinsi Sulteng, Jum’at (22/04/2022) siang, di Best Western Coco Hotel Palu.

Rakor tersebut dihadiri Gubernur Sulteng yang diwakili oleh Kasatpol PP Provinsi Sulteng, Drs. Moh. Nizam, M.H, Danrem 132 Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto, Danlanal Palu di wakili oleh Mayor Laut (P) Muranto, Ketua Pengadilan Tinggi Sulawesi Tengah diwakili hakim Adhoc, Endro Nurwantoko, S.H., M.H, Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah diwakili Aspidum, Fitrah, S.H., M.H, Kabinda Sulawesi Tengah diwakili Kabagops BIN, Khaerudin Saleh serta para pejabat terkait lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulteng menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan salah satu tahapan managerial dalam rangka kesiapan menjelang pelaksanaan Operasi Ketupat Tinombala 2022 dan juga untuk menyamakan persepsi serta diperlukan masukan atau saran dengan mengevaluasi atas berbagai kendala selama operasi tahun lalu.

“Sebagai wujud komitmen kita bersama dalam mewujudkan situasi kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang kondusif pada perayaan Idul Fitri 1443 H di wilayah hukum Polda Sulteng,” ucapnya.

Kapolda Sulteng juga menyampaikan beberapa poin yang perlu menjadi perhatian, diantaranya seluruh instansi harus bersinergi, menghilangkan ego sektoral dan mengutamakan Kerjasama, melakukan sosialisasi dan himbauan patuhi protokol kesehatan covid-19 di media sosial, lokal, elektronik dan media cetak.

“Lakukan inventarisasi permasalahan terkait pengamanan Idul Fitri dan siapkan solusinya, memberikan pelatihan kepada petugas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu tata cara dalam mengahadapi masyarakat atau pemudik yang belum divaksin,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kapolda Sulteng juga menyampaikan agar dapat memberikan pelatihan kepada petugas pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu tata cara dalam menghadapi masyarakat atau pemudik yang belum divaksin.

“Siapkan ruangan isolasi dan langkah penanganannya jika ditemukan pemudik yang terindikasi covid-19, jamin kelancaran distribusi dan ketersediaan serta menjaga stabilitas harga bahan pokok,” tambahnya.

Kemudian Kapolda Sulteng juga meminta agara dilakukan pengamanan secara maksimal pada rumah ibadah, perbelanjaan, lokasi wisata dan sebagainya.

“Tempatkan personel serta lakukan patroli rutin di pelabuhan, terminal bus, bandara, untuk mengantisipasi terjadinya kriminalitas,” tambahnya.

Selanjutnya, mengantisipasi terjadinya banjir dan tanah longsor akibat cuaca ekstrim, antisipasi aksi terorisme serta tingkatkan kesiapsiagaan dan waspada dalam segala kemungkinan dan lakukan tindakan tegas serta terukur.

“Lengkapi personel di lapangan dengan sarpras serta mentaati protokol kesehatan covid-19, sehingga menjadi contoh bagi masyarakat,” tutupnya.

Diakhir kata sambutannya, Kapolda Sulteng menyampaikan bahwa negara akan selalu mendapat ridha dari Allah SWT, tuhan yang maha kuasa.

“Yakinlah semua kerja keras, niat baik dan ketulusan serta keikhlasan kita semua dalam mengabdikan  diri kepada masyarakat, bangsa. Kita satukan tekad untuk bekerja lebih baik dari hari-hari sebelumnya,” pungkasnya. (*/**)



Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA