Team Menembak Satbrimobda Sulteng, Juara Umum Kejuaraan PORKOT

Iklan

,

Iklan

iklan

Team Menembak Satbrimobda Sulteng, Juara Umum Kejuaraan PORKOT

Redaksi Palu Ngataku
30 Mar 2022, 16:59 WIB Last Updated 2022-03-30T09:12:18Z

Team Menembak Satbrimobda Sulteng, Juara Umum Kejuaraan PORKOT (Dok. PID Satbrimobda Sulteng)

PALUNGATAKU.COM, PALU -
Sejumlah personil Satuan Brimob Polda Sulteng yang diterjunkan dalam Pekan Olahraga Kota Palu (PORKOT) KE-V, Selasa, 29 maret 2022 mendominasi beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan.

Pada event olahraga daerah dengan tema "Melangkah dan Berprestasi"  tersebut, para atlit asal Brimob Sulteng meraih prestasi pada cabang menembak, Lomba Lari, Karate, dan Lomba Renang.

Pada cabang menembak yang diselenggarakan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) kota Palu di Lapangan tembak Wira Pratama Mako Batalyon A Pelopor Satbrimobda Sulteng, tanggal 28-30 maret, Ipda Jofrie S. Dapaherang memperoleh 3 juara pertama (Juara 1 menembak kelas Air Pistor MR, Juara 1 menembak kelas Shoot Off 15 m, dan Juara 1 menembak kelas Presisi 20 m) dan Juara 2 menembak kelas Air Pistol 10.

Kemudian Aipda Herman Juara 2 menembak kelas Presisi 20, Briptu Ravita Wulandari juara 1 menembak Presisi Woman 20, dan Bripda I Wayan Fitri juara 2 menembak Presisi Woman 20 m.

Keberhasilan ini diapresiasi oleh ketua Panitia penyelenggara lomba Bapak Guntur yang dalam sambutannya turut menuturkan “banyak terima kasih kepada Brimob atas fasilitas dan peralatan pendukung lainnya yang membuat pergelaran lomba ini berjalan dengan baik.” 

Pada cabang olahraga renang yang digelar di Kolam Renang Palu Abara Sutan Raja, Bharaka Wayan Agus Kencana Putra berhasil mendapatkan 3 medali emas pada  lomba 100 meter Gaya Bebas Putra, 50 meter Gaya Bebas Putra, dan 50 meter Gaya Kupu-Kupu Putra. 

Pada Cabang olahraga Lari di Lapangan Atletic – Petobo, Bharaka Rully Damiti mendapatkan prestasi di lomba lari Putra Senior dengan memperoleh Juara 1 jarak 1500 meter dan Juara 2 jarak 3000 meter.

Terakhir pada Cabang olahraga Karate, Bharaka Anak Agung Gede Agung Aditya Wiastama berhasil mendapatkan Juara ke-2 dalam kelas +84 kg Putra.

Hal ini dibenarkan oleh Dansat Brimob Polda Sulteng Kombes Pol Mokhamad Alfian Hidayat, SIK.

“Kemarin personel kami mengikuti beberapa cabang lomba pada Pekan Olahraga Kota Palu dan Alhamdulillah 7 personel Satbrimob Polda Sulteng berhasil meraih juara,” ujar Alfian. Rabu, (30/03/22).

“Untuk itu sebagai Dansat Brimob saya ucapkan selamat kepada anggota saya yang telah berhasil meraih medali. Saya juga sangat mengapresiasi atas keberhasilan ini, terus berlatih dan kembangkan kemampuan agar bisa memperoleh hasil yang lebih baik.” tuturnya.

Selanjutnya, para atlet berprestasi ini memiliki kesempatan untuk mewakili Kota Palu di ajang pekan olahraga Provinsi (Proprov) yang akan dilaksanakan di Kab. Luwuk Banggai pada bulan November 2022 mendatang. (*/**)

Iklan

Dinda Skincare space iklan RADDIKALISME space iklan AYO BERIKLAN space iklan PALU NESIA